Undangan Pernikahan Online Melalui Facebook ?

Undangan Pernikahan Online Melalui Facebook ?

 

Sebagian orang memanfaatkan fasilitas Facebook Event, tag foto, kirim ke wall, sampai hanya bermodal status update. Namun, secara etika, undangan seperti ini cukup banyak dipertanyakan. Sebenernya pantes nggak sih, mengundang tamu dengan cara seperti ini ?

Kurang personal

Undangan dengan cara tag foto maupun melalui Facebook Event dirasakan kurang personal. Tidak ada ungkapan secara khusus yang mengharapkan kedatangan Anda. Lebih-lebih jika hanya berupa status update, keseriusan dalam mengundang akan menjadi pertanyaan bagi teman Anda.

Namun, bagi beberapa orang hal tersebut tak menjadi masalah dan dapat dimaklumi karena faktor jarak yang cukup berjauhan atau waktu yang sudah terlalu mepet.

Boleh saja, tetapi..

Memanfaatkan media sosial untuk mengirim undangan sebenarnya boleh saja dilakukan, namun ada beberapa faktor yang harus diperhatikan agar orang yang diundang tetap merasa dihormati dan benar-benar diharapkan kedatangannya.

  • Sebaiknya dilakukan secara privat atau satu persatu.
  • Sebut nama yang akan diundang, dan kata ajakan secara personal.
  • Undangan dengan menggunakan tag foto boleh juga dilakukan sebagai tambahan atau pengingat tanggal bagi mereka yang telah diundang secara personal.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: