Tren Desain Kartu Undangan Pernikahan di Tahun 2016

Undangan Pernikahan Milan – Millica

Tren Desain Kartu Undangan Pernikahan di Tahun 2016

Tren Desain Kartu Undangan Pernikahan di Tahun 2016

Apakah anda tahu dengan istilah sleek minimalism? Atau Oval Vignettes? Jika anda tidak tahu, istilah tersebut merupakan jenis-jenis tipe undangan pernikahan yang sempat menjadi tren pada tahun 2016. Pada tahun ini, orang-orang menjadi lebih kreatif dalam membuat desain kartu undangan. Mulai dari desain amplop, warna yang digunakan, komposisi kata-kata hingga bahan yang digunakan sangat bervariatif namun aplikatif. Buat anda yang penasaran, silahkan simak tren-tren undangan pernikahan yang ada di tahun 2016 ini!

undangan pernikahan-Total Colorful

Warna yang terlalu banyak memang akan membuat undangan anda terkesan berantakan dan sulit dibaca. Tapi jangan salah, jika anda bisa membuat komposisi warna yang pas, undangan anda akan terlihat unik dan menarik. Warna yang mencolok seperti kuning, hijau neon, dan warna-warna yang biasa digunakan oleh anak kecil akan menambah kesan ceria dan menyenangkan. Namun, warna ini tidak boleh ditempatkan terlalu terlalu terang dan porsinya harus sesuai dengan besar kartu undangan. Kartu undangan tidak harus selalu serius bukan?

 

contoh undangan pernikahanSleek Minimalist

Gaya minimalis memang tidak pernah akan pudar dimakan zaman. Dari dulu sampai sekarang, masih banyak orang-orang yang memilih desain minimalis untuk undangan pernikahannya. Minimalis terkesan berkelas, santai, dan dapat langsung menarik perhatian. Undangan yang minimalis biasanya memiliki space atau ruang yang banyak antar huruf dan kalimat. Bentuk font dan warna pun tidak rumit, tidak menggunakan warna yang mencolok, atau gambar ilustrasi yang besar. Undangan minimalis mungkin terlihat sederhana, namun dibutuhkan skill yang tinggi untuk membuatnya terkesan berkelas.

undangan pernikahan-Envelope Liners

Ingin menambah aksen elegan dengan mudah pada undangan pernikahan anda? Anda bisa menggunakan Envelope Liner sebagai aksen tambahan. Pada dasarnya, envelope liner ini adalah suatu bahan kertas berbentuk kartu yang dimasukan ke dalam amplop. Aksen ini akan menambah warna, berat, dan tentu saja kualitas dari undangan pernikahan yang anda kirim. Tentu saja, warna dan kata-kata yang ada di dalamnya harus sesuai dengan tema undanngan.

Undangan Pernikahan Hard CoverTypeface

Typeface merupakan salah satu jenis desain yang sekarang sedang naik daun. Desain typeface ini biasanya melekat erat dengan typography atau jenis font yang dipakai. Tipe desain ini ini lebih fokus pada tulisan-tulisan yang ada di dalam kartu undangan. Biasanya, Desain typeface tidak menggunakan banyak warna, background yang simpel dan mempunyai kesan monokrom. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, harus ada ukuran yang pasti antara besar, warna, pilihan font, dan jarak antar huruf. Untuk anda yang ingin kartu undangan anda simpel namun terkesan unik, anda bisa mencoba desain typeface ini.

undangan pernikahanGeometric

Bentuk-bentuk konkrit seperti kotak, kubus, segitiga bahkan lingkaran bisa dijadikan sebagai ornament utama dalam undangan pernikahan. Desain ini dinamakan Geometric dikarenakan kedekatan antara bentuk-bentuk ini dengan matematika. Tidak usah bingung, sebenarnya untuk mengkomposisikan satu bentuk dengan bentuk lainnya bisa dilakukan dengan mudah. Jika grafik dan bentuk-bentuk ini dipadukan dengan warna yang mencolok, akan tercipta suatu kesan kontemporer yang akan langsung menarik perhatian. Desain ini cocok untuk pasangan yang suka dengan pola-pola yang rumit.

unique cardCaligraphy dan Handwriting

Untuk anda yang suka dengan kesan natural dan penuh kehangatan, anda bisa mencoba desain kaligrafi dan tulisan tangan ini. Tapi tentu saja, tulisan yang ada di kartu undangan ini tidak dibuat manual dengan tangan. Para desainer bisa memasukan unsur ini pada kartu undangan anda untuk menambah kesan baru, segar dan hangat.  Jenis kaligrafi dan tema kartu juga dapat menggunakan budaya dan tradisi pernikahan yang akan dipakai. Contohnya, jika anda menggunakan adat Jawa yang kental, anda bisa memakai desain ini dengan menambahkan sedikit kesan aksara Jawa. Fleksibel bukan?

undangan pernikahan-Vignettes

Desain Vignettes merupakan satu jenis desain yang menggunakan pola akar tumbuhan dan dedaunan. Desain ini biasanya digunakan untuk menambah kesan artistik dengan sedikit bumbu serius pada setiap karyanya. Jika digunakan pada desain kartu undangan, desain ini akan membuat pembacanya fokus pada titik tengah sehingga mudah dibaca. Trend ini bisa dibilang fleksibel, karena bisa dibuat simple atau rumit sesuai kebutuhan. Desain vignettes biasanya berbentuk oval ataupun kotak, dan merayap menutupi pinggir-pinggir kartu undangan.

Bagaimana? Kreatif dan menarik bukan? Semua desain ini bisa diakai sebagai referensi untuk untuk kartu undangan pernikahan anda. Tambahkan bumbu-bumbu dan elemen pribadi anda dengan pasangan agar desain kartu lebih menarik dan lebih personal. Selamat berkreasi!

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: