5 Tips Rahasia Mendapatkan Kartu Undangan Murah Namun Berkualitas Tinggi!

jeffry-vini

5 Tips Rahasia Mendapatkan Kartu Undangan Murah Namun Berkualitas Tinggi!

5 Tips Rahasia Mendapatkan Kartu Undangan Murah Namun Berkualitas Tinggi!

By Rani Yustita

Persiapan acara pernikahan dirasa-rasa semakin tahun semakin mahal. Kartu undangan murah yang berkualitas tinggi pun semakin sulit didapatkan.


Memang di internet kita dapat dengan mudah mendapatkan tempat membuat kartu undangan murah. Ada yang berharga 5000, 2000, bahkan 1000 rupiah per lembar pun tersedia. Namun bagaimana dengan kualitasnya? Hal inilah yang sering dipertanyakan oleh banyak orang, terutama pasangan yang sedan menyiapkan acara pernikahan.

Kartu undangan murah harganya dikarenakan beberapa hal, mulai dari bahan yang digunakan, ukuran, hingga isi dari kartu undangan tersebut. Selain itu, reputasi dan prestise dari vendor kartu undangan juga menentukan harga yang harus kamu bayar. Tapi sebenarnya, ada beberapa tips rahasia yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kartu undangan murah namun tetap berkualitas tinggi. Penasaran kan? Simak terus tulisan kami di bawah yah!

 

Cari Vendor Terpercaya

http://www.buckeyeaz.gov/wp-content/uploads/2014/11/2.8_vendorguidlines_inset1.jpg

Banyak orang yang melakukan kesalahan dengan mencari vendor kartu undangan yang paling murah, bukan yang paling terpercaya. Padahal, vendor yang mengeluarkan harga murah belum tentu bagus kualitasnya. Sedangkan bagi vendor yang sudah terpercaya, kualitas produk yang diminta oleh klien merupakan segala-galanya.

Setiap vendor kartu undangan pernikahan pasti memiliki range atau kisaran harganya, mulai dari yang paling murah dan yang paling mahal. Lihat lah yang paling murah, dan teliti apa saja kira-kira yang kamu bisa modifikasi agar sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Untuk soal kualitas, vendor yang terpercaya biasanya akan berada jauh dari vendor yang hanya mengejar kuantitas.

Masalah desain, bahan dan harga pasti bisa didiskusikan dengan vendor kartu undangan pernikahan terpercaya. Dengan menggunakan vendor kartu undangan yang terpercaya, resiko gagalnya lebih kecil daripada vendor abal-abal. Kamu juga akan mendapatkan kepastian dan rasa aman dengan menggunakan vendor kartu undangan pernikahan yang terpercaya.

 

Mengecilkan & Menyamakan Ukuran

Kartu Undangan Murah

Sudah jelas, kartu undangan yang murah ukurannya akan jauh lebih kecil dari yang mahal. Dikarenakan bahan yang digunakan lebih sedikit, biasanya harga kartu undangan yang harus dibayar lebih murah. Tidak hanya soal besar kecil ukurannya, panjang lebar dari kartu undangan pun turut mempengaruhi. Karena biasanya, vendor kartu undangan harus membuat pisau cetak baru, yang akan membebankannya pada kamu.

Karena itulah sebisa mungkin kecilkan ukuran kartu undangan yang kamu mau, dan sesuaikan dengann pisau yang dimiliki oleh vendor yang kamu pilih. Dengan melakukan ini, kamu bisa menghemat biaya pembuatan pisau, dan menurunkan harga total yang harus dibayar.

Kartu Undangan Murah = Desain Yang Sederhana

Kartu Undangan Murah

Salah satu faktor yang membuat kartu undangan menjadi mahal harganya adalah, rumit desainnya dan banyak warnanya. Desain yang terlalu rumit akan membuat desainer vendor kartu undangan meminta tambahan harga sebagai kompensasi. Sedangkan warna yang terlalu banyak jumlahnya akan berpengaruh pada bahan yang akan digunakan pada kartu undangan.

Untuk mendapatkan kartu undangan murah, bukan berarti kamu harus menggunakan desain dan warna seadaanya. Justru dengan keadaan seperti ini, kita harus menggunakan otak kita untuk lebih kreatif. Cari inspirasi dari internet, jelajahi Pinterest, Etsy dan website semacam itu. Lihat desain yang sederhana, dan kalkulasikan apakah bisa di implementasikan atau tidak. Percayalah, desain yang sederhana  juga bisa membuat kartu undangan murah terlihat berkualitas tinggi.

Cari Alternatif Bahan Yang Digunakan

Kartu Undangan Murah

Faktor paling utama yang akan membuat kartu undangan murah harganya adalah bahan yang akan digunakan. Baik untuk amplop, cover, hingga isi nya, harus dihitung berapa jumlah bahan yang harus digunakan. Biasanya, kartu undangan murah akan mudah didapatkan apabila bahan yang digunakan menggunakan kertas standar. Jenis kertas seperti art paper dan jasmine sering digunakan karena mudah didapatkan dan diaplikasikan.

Untuk itu, sebelum kamu memutuskan untuk membuat kartu undangan, tanyakan terlebih dahulu pada vendor mengenai bahan ini. Cek juga alternatif lainnya seperti membawa bahan sendiri, atau menggunakan bahan lain yang sekiranya bisa menekan biaya.

 

Gunakan Tema & Warna Yang Sederhana

Image result for small wedding invitation

Dengan menggunakan tema sederhana yang pas dan tepat, kamu bisa mendapatkan kartu undangan murah namun tetap berkualitas. Dengan menggunakan tema yang sederhana, kamu dituntut untuk lebih kreatif dalam membuat layout dan desain agar kartu undangan terlihat menarik.

Selain itu, warna yang kamu gunakan pun tidak boleh terlalu banyak. Semakin banyak warna yang akan kamu gunakan, semakin mahal biaya produksi yang harus dikeluarkan. Cukup gunakan satu atau dua warna yang sedikitnya dapat membuat kartu undangan menjadi hidup. Atau jika kamu ingin memberikan kesan yang berkelas dan elegan, kamu bisa menggunakan warna hitam dam putih sebagai pilihan utama.

Baca Juga : 7 Inspirasi Kartu Undangan Simple Yang Unik dan Menarik!

Sebenarnya, semua hal di atas akan berjalan lebih lancar jika kamu bisa bernegosiasi dengan vendor kartu undangan pernikahan. Bicarakan secara baik-baik dengan desainer vendor tentang apa yang kamu inginkan, mulai dari desain dan warna yang ingin dipakai. Tanyakan juga alternatif bahan yang sekiranya bisa diganti dengan bahan yang lebih pas untuk kartu undangan murah.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: