Tips memilih suami yang baik

Tips memilih suami yang baik

Sudahkah anda menempatkan pilihan anda pada orang yang tepat bagi anda? Kali ini tips pernikahan akan memberikan beberapa contoh kriteria calon suami yang baik. Memang tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Tapi alangkah baiknya jika kita mampu mencari seseorang yang memang sudah tepat untuk dijadikan seorang imam dalam keluarga.

Sepeti yang sudah anda ketahui bahwa sebuah pernikahan dan rumah tangga merupakan hal yang tidak bisa dibuat main-main. Pernikahan ini merupakan sebuah jalan baru untuk kehidupan anda bersama orang yang anda cintai yaitu suami. Suami akan menjadi pedoman anda dalam menentukan arah yang benar. Ia juga merupakan orang yang akan menjaga dan selalu bersama anda kapanpun dan dimanapun anda berada. Kehidupan pernikahan bukan hanya menjadi sekedar trend yang harus diikut-ikuti ya guys. Tapi juga menjadi sebuah penggugur kewajiban serta salah satu cara untuk hidup lebih baik lagi.

Untuk menggapai semua itu, diperlukan pasangan hidup yang tepat bagi anda. Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa kehidupan pernikahan bukanlah sebuah hal yang bisa dibuat mainan. Begitu pula dalam mencari calon suami. Mencari calon suami bukan hanya dipandang dari wajah serta hartanya ya guys, tapi juga lihatlah semua kehidupannya. Anda sebagai wanita juga memiliki hak untuk lebih selektif. Oke, langsung saja kita bahas bersama beberapa tips memilih calon suami yang baik berikut ini:

1. Pastikan bahwa keluarganya menilai pasangan anda sebagai orang yang baik
Jika keluarganya sudah berpendapat bahwa anaknya merupakan orang yang memiliki kepribadian baik, maka sebagian besar yang anda lihat itu adalah nyata. Lihatlah bagaimana ia memperlakukan orang tua serta saudara-saudaranya. Apakah ia termasuk orang yang penyayang? Apakah ia termasuk orang yang menghormati kedua orang tuanya? Hal penting yang harus anda ketahui adalah seperti apa sikapnya terhadap orang tua guys. Seumpama ia hormat dan menyayangi kedua orang tuanya, maka tak diragukan lagi bahwa ia juga mampu menghormati serta menyayangi orang lain, termasuk anda. Terlebih lagi, keluarga merupakan orang yang paling objektif dalam menilai pasangan anda dibandingkan orang lain.

2. Pastikan bahwa calon suami anda memiliki pandangan hidup yang jelas
Seorang kepala rumah tangga harus selalu memiliki pandangan hidup yang jelas bagi keluarganya. Ia lah orang yang akan memegang kendali atas rumah tangganya. Jadi, sebelum anda memutuskan untuk menyusun akad nikah dan pesta pernikahan dengan calon suami anda, pastikan terlebih dahulu bahwa ia memiliki pandangan yang jelas untuk membawa anda. Ia harus tau langkah-langkah apa saja yang akan ditempuhnya nanti. Bukan sekedar angan-angan, tapi juga tindakan. Ia juga sudah menentukan mana saja yang akan dilakukan dan mana saja yang tidak boleh dilakukan. Semua itu bertujuan demi kebahagiaan kehidupan pernikahan bersama anda tersebut.

3. Pastikan bahwa calon suami anda memahami apa itu pernikahan
Jika anda sudah tau seperti apa pasangan anda, maka cari tau lah apakah dia mengerti makna pernikahan sesungguhnya. Untuk apa pernikahan itu? Seperti apa konsep pernikahan itu? Nah, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan hal tersebut kepadanya. Anda akan mengetahui seberapa siapnya dia untuk menjadi kepada rumah tangga dari jawaban-jawabannya tersebut.

4. Dia tidak memikirkan kekurangan anda
Setiap manusia diciptakan dengan adanya kelebihan dan kekurangan. Ketika anda sudah menjatuhkan komitmen satu sama lain, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan menghargai kelebihan serta memahami dan menerima kekuragan satu sama lain. Jika calon suami anda sudah mampu melakukan hal itu, maka tak perlu diragukan lagi bahwa ia merupakan orang yang bertanggung jawab.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: