Tips Memilih Lagu Pernikahan

Tips Memilih Lagu Pernikahan

wedding-music

Lagu pernikahan merupakan sebuah hal yang tak boleh terlewatkan ya guys. Sebuah pesta pernikahan yang bahagia, akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan backsound yang romantis dan tepat.

Iringan lagu pernikahan yang tepat, mampu membangkitkan suasana hangat diantara orang-orang yang berada di dalam gedung pernikahan tersebut. Musik itu terbukti bisa membawa suasana hati juga lho. Maka dari itu, pilihlah iringan musik atau lagu apa saja yang sekiranya mampu memberikan efek seperti diatas. Banyak lho calon pengantin yang mengaku bahwa ia juga kebingungan untuk memilih daftar lagu apa saja untuk pernikahanannya. Daripada bingung, simak beberapa Trik dan Tips Menentukan Lagu Pernikahan berikut ini:

Menyesuaikan lagu dengan lokasi pernikahan
Nah, untuk memudahkan kalian dalam menentukan lagu pernikahahan, kalian juga harus memperhatikan lokasi juga ya. Dimana kalian menyelenggarakan pernikahan? Apakah indoor atau outdoor? Jika kalian mengadakan Pesta Pernikahan Di Luar Ruangan, maka pilihlah musik instrumen saja. Ini karena jika kalian memilih musik yang memiliki vocal, maka akan sulit didengarkan maknanya. Untuk lebih amannya, gunakanlah musik instrumen. Begitu pula sebaliknya, jika kalian menggunakan indoor wedding, kalian bisa bebas memilih musik bervocal atau tidak. Karena di dalam ruangan, musik akan lebih jelas di dengar oleh tamu undangan.

Menyesuaikan lagu dengan tema pernikahan
Tips yang kedua untuk menentukan daftar lagu apa saja yang ada dalam pernikahan adalah dengan melihat tema pernikahan. Tema dan desain pernikahan seperti apa yang akan kalian usung? Nah, ini yang akan menjadi pertanyaan pertama dalam menentukan item-item dalam pernikahan lho. Tema pernikahan juga akan menentukan gaun pengantin, undangan pernikahan sampai catering pernikahan seperti apa nantinya. Misalnya jika kalian menggunakan tema pernikahan tradisional, maka jangan lupa untuk menyisipkan lagu tradisional kalian ya guys. Sedangkan untuk pernikahan modern, pilihlah lagu kontemporer romantis dan lagu Indonesia yang bertemakan pernikahan. Lagu-lagu tersebut akan membawa kalian lebih terhanyut ke dalam pesta pernikahan lho.

Lihat detail liriknya
Lirik ini juga wajib kalian ketahui ya guys. Usahakan untuk memilih lagu yang memiliki makna bahagia meski nadanya sendu. Kebanyakan lagu sendu memiliki lirik atau makna yang sedih, nah tentunya kalian tak ingin kan pesta pernikahan kalian diperdengarkan lagu yang menyedihkan? Luangkan sedikit waktu kalian untuk mendengarkan lirik-lirik lagu itu dengan seksama agar tidak salah pilih ya.

Memilih lagu yang terkenal
Pemilihan lagu yang terkenal ini sendiri akan memberikan suasana yang berbeda lho guys? Kenapa? Ya, karena dengan memilih lagu yang terkenal, tentunya banyak orang yang tau bahkan hafal dengan lagu tersebut. Jika tamu undangan hafal, maka akan semakin lengkap pula pernikahan kalian. Mereka akan mengikuti lagu tersebut dan akhirnya semakin menikmati untuk berada di pesta pernikahan.

Memilih musik sesuai dengan alur pernikahan
Hal lain yang harus kalian perhatikan adalah dengan melihat alur pernikahan guys. Pilihlah lagu yang sesuai saat Prosesi Pernikahan. Mulai dari tamu datang, acara makan sampai acara berfoto bersama. Nah, carilah musik atau lagu yang tepat saat prosesi-prosesi tersebut. Saat prosesi yang sakral, kalian juga harus memilih lagu pernikahan yang sakral dan hening pula. Dengan begitu, pesta pernikahan akan lebih tertata dengan rapi ya guys.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: