5 Tips Rahasia Membuat Kartu Undangan Bunga Bunga Yang Unik!

Kartu Undangan Bunga Bunga

5 Tips Rahasia Membuat Kartu Undangan Bunga Bunga Yang Unik!

5 Tips Rahasia Membuat Kartu Undangan Bunga Bunga Yang Unik!

By Rani Yustita

Kartu undangan bunga bunga akan selalu menjadi pilihan, karena merupakan simbol cinta dan kasih sayang yang abadi.


Bunga sejak zaman dahulu kala sudah menjadi salah satu simbol cinta dan kasih sayang. Tidak hanya itu, bunga ini juga sudah di anggap sebagai simbol romantisme yang abadi. Karena alasan inilah, banyak pasangan yang ingin membuat kartu undangan bunga bunga yang unik dan menarik.

Memang definisi romantisme sekarang dengan romantisme yang dulu sangat berbeda jauh. Tapi tidak berarti kartu undangan bunga bunga tidak diminati lagi. Justru pada tahun 2017 ini, diperkirakan tema pernikahan dan kartu undangan bunga bunga akan naik daun. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya pasangan yang ingin pernikahannya penuh dengan warna.

Nah, apakah kamu merupakan salah satu pasangan tersebut? Jika iya, simak terus 7 tips membuat kartu undangan bunga bunga yang akan kami bagikan di bawah yah!

Apa Yang Membuat Kartu Undangan Bunga Bunga Menarik?

Tentu saja sebelum kita masuk apa saja tips membuatnya, kita harus melihat dulu apa sih yang membuat kartu undangan bunga bunga menarik? Apa alasannya? Elemen apa saja yang harus di perhatikan? Kesan seperti apa yang bisa membuat orang terkesima? Beberapa di antaranya adalah :

  • ¬†Tipe & Jumlah Warna
    Karena sekarang zaman modern, ada beberapa tipe warna yang bisa digunakan. Kartu undangan bunga bunga yang kamu gunakan akan semakin menarik apabila menggunakan tipe warna yang jarang digunakan. Jumlah warna pada kartu undangan bunga bunga yang kamu buat pun akan menentukan tingkat keunikannya. Meskipun kamu hanya memilih memakai dua warna, asal kamu kreatif kartu undangan tersebut dapat menjadi sangat menarik.
  • Tema Kartu Undangan
    Tema yang kamu gunakan pada kartu undangan bunga bunga pun akan menjadi salah satu faktor yang membuatnya menarik. Semakin khusus sebuah tema yang dipakai, semakin besar juga tingkat keunikannya.
  • Desain & Ilustrasi
    Tentu saja, desain dan ilustrasi yang merupakan impresi pertama sebuah kartu undangan tidak boleh di pandang sebelah mata. Desain dan ilustrasi yang digunakan pada kartu undangan bunga bunga harus sesuai dengan tema yang dipilih, agar tidak terlihat kontras.
  • Tekstur & Aksesoris
    Yang terakhir adalah tekstur dan aksesoris. Hal ini lekat dengan bahan yang digunakan, dan aksesoris tambahan yang melekat pada kartu undangan bunga bunga. Kamu mungkin mau sedikit berhati-hati dengan aksesoris tambahan ini, karena bisa jadi salah satu faktor yang membuat harga membengkak.

 

Tipe Warna

Kartu Undangan Bunga Bunga

Pada kartu undangan bunga bunga, tipe warna yang akan digunakan akan mempengaruhi keseluruhan desain. Warna ini merupakan salah satu hal yang dilihat oleh mata, yang tentu harus diperhatikan dengan detail. Kamu harus memutuskan : harus menggunakan tipe warna seperti apa?

Sebagai contoh, sekarang sedang nge-hits kartu undangan bunga bunga dengan menggunakan tipe warna water color. Warna yang ada pada kartu undangan seakan-akan dibuat menggunakan cat air, yang memberikan suatu keunikan sendiri. Nah, tipe warna apa yang akan kamu pakai? Apakah warna yang standar di pakai pada kartu undangan seperti foil? Atau ingin bereksperimen dengan matte atau water color?

Namun perlu di ingat juga, bahwa tipe warna yang akan kamu pakai akan berpengaruh langsung pada jumlah warna yang akan di pakai. Semakin banyak jumlah warna, akan semakin sulit pengerjaannya, semakin mahal pula biayanya.

 

Tema Kartu Undangan

undangan pernikahan may - anang

Tema kartu undangan yang kamu gunakan harus beda dari yang lain. Biasanya, kartu undangan bunga bunga ini hanya menggunakan segelintir gambar bunga pada bagian border kartu undangan. Hal ini mengakibatkan kartu undangan terkesan kaku dan membosankan.

Untuk amannya, kamu bisa menggunakan tema yang sama dengan tema acara pernikahan yang kamu pakai. Senadakan warna dekorasi tempat resepsi dengan tema kartu undangan, agar tamu undangan juga tidak merasa kaget. Apabila kamu ingin lebih bermain, gunakan tema modern yang sudah banyak di gunakan di luar negeri. Tema-tema ini biasanya akan bermain pada warna dan ilustrasi kartu undangan, bukan dari bentuknya. Untuk melihat beberapa contohnya, kamu bisa mencarinya di Pinterest atau Etsy.

 

Desain & Ilustrasi Kartu Undangan

https://static1.squarespace.com/static/543e7a31e4b04bbe6d9c942f/t/56dec39ff8baf3261287c4ea/1457439654866/Dearly+Beloved_Tuscany+wedding+Invite_Closeup.jpg?format=500w

Kebanyakan orang yang menggunakan kartu undangan bunga bunga tidak mau terlalu banyak ilustrasi. Mereka lebih senang bermain aman dengan menempatkan ilustrasi bunga-bunga pada border kartu undangan. Atau biasanya, dibuat fokus berbentuk oval di tengah kartu undangan.

Padahal, kamu bisa bermain di desain dan ilustrasi ini. Kamu bisa menempatkan ilustrasi dari tema yang kamu sukai, semisal bunga bunga yang berbentuk kartun misal nya. Jika kamu ingin lebih realistis, kamu bisa menggunakan ilustrasi bunga bunga yang di gambar menggunakan oil painting. Dan ilustrasi ini akan lebih bagus jika didukung bahan yang pas dan bertekstur.

Tekstur & Aksesoris

http://cdn.notonthehighstreet.com/system/product_images/images/001/355/728/original_shabby-chic-postcard-wedding-invitation.jpg

Banyak orang yang menyepelekan masalah tekstur & aksesoris ini. Padahal, kartu undangan ini bukan hanya akan dilihat mata, tetapi juga dipegang oleh tangan. Tekstur yang tepat dan sesuai dengan tema kartu undangan yang dipakai akan semakin memperkuat kesan yang ingin diberikan. Sebelum kartu undangan naik ke tahap produksi, tanyakan pada vendor kartu undangan kamu tentang jenis kertas yang bisa dipakai. Cek juga apakah sesuai dengan yang kamu inginkan atau tidak.

Begitu juga dengan masalah aksesoris. Sekarang sudah banyak kartu undangan bunga bunga yang menggunakan aksesoris bunga kertas, agar lebih terasa feelingnya. Namun perlu di ingat, aksesoris yang berlebihan justru malah akan merugikan. Undangan akan terasa lebih berat dan rapuh, dan juga akan membuat biaya membengkak.

 

Baca Juga : Ingin Membuat Kartu Undangan Hitam Putih? Cek Dulu 5 Tips Berikut Ini!

 

Bagaimana? Sudah tahu kan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat kartu undangan bunga bunga? Jangan takut untuk di bilang sok-sok an romantis karena menggunakan elemen bunga pada kartu undangan. Bebaskan saja dirimu, ekspresikan dan kreatiflah tentang apa yang kamu mau pada kartu undangan bunga bunga!

Share the Post

About the Author

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: