Tips Bertemu Mertua

Tips Bertemu Mertua

Kesan pertama memang menentukan segalanya. Sebelum merencanakan sebuah pernikahan, kamu akan dihadapkan dengan calon mertua, momen ini memang paling mendebarkan. First impression memang begitu berarti, apalagi saat mereka mencoba menguji kamu berbincang tentang berbagai hal. Tentu saja, ini semata-mata agar anak mereka kelak berada di jodoh yang tepat. Lantas, apa saja yang harus Anda perhatikan agar calon mertua berkesan dengan hadirnya kamu di pertemuan pertama nanti? Simak beberapa tips berikut ini.

1. Berdandan Apik Demi Terlihat Ciamik

Anda para pria, lupakan jeans favorit kalian, kaos oblong andalan, serta sepatu sneakers nyaman yang sudah usang. Dan bagi para wanita, jadilah konservatif untuk sesaat. Lupakan koleksi animal print, kaus spandex serta rok mini. Rapikan rambut, gunakan make up yang sewajarnya serta bersikap sopan. Bukan waktunya gaya cutting edge Anda ditampilkan di momen berharga ini.

2. Cari Informasi Penting

Cari tahu apa yang menjadi kegemaran dari kedua calon mertua Anda. Apakah sang ayah anti merokok dan hobi berolahraga? Ataukah sang ibu pintar memasak dan suka jalan-jalan ke pasar? Maka bertindaklah layaknya Anda ingin sekali belajar memasak bersamanya. Cobalah membicarakan sesuatu yang simpel, seperti hobi, isu terkini, ataupun apa yang menjadi kegemarannya.

3. Pelajari Kultur Calon Keluarga Pasangan

Penting sekali untuk Anda mengetahui kebiasaan dari kultur keluarga. Salam seperti apa yang layak dilakukan, pola tingkah seperti apa yang harus dihindari, atau kebiasaan lainnya yang konon menjadi perhatian penting. Cari tahu melalui teman, atau googling di internet.

4. Inisiatif Tanpa Terlihat Agresif

Jika Anda diundang untuk makan malam bersama, menjadi nilai plus bila Anda membawakan sesuatu yang layak untuk dijadikan pemberian awal di pertemuan perdana. Inisiatif kecil seperti ini biasanya akan menambah nilai plus Anda, selama Anda tidak agresif dengan hal-hal berlebihan.

5. Jujur dan Apa Adanya

Impresi positif wajib dilakukan. Ingat, Anda berhadapan dengan calon mertua. Lakukan body language yang sepantasnya, berbicara dengan mata memandang satu sama lain, hindari sendawa, duduk sopan dan usahakan untuk bersikap tegap. Yes, be true! Jangan berakting yang berlebihan, sikap Anda akan menjadi nilai utama di mata mereka. Dont fake, just be what you exactly wannabe in polite way.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: