Tema Unik Untuk Foto Pre Wedding

foto prewedding

Tema Unik Untuk Foto Pre Wedding

Tema Unik Untuk Foto Pre Wedding

wedding photographyJika anda sudah menyiapkan tempat resepsi untuk acara pernikahan, vendor catering dan desain kartu undangan, apakah anda sudah melakukan foto pre-wedding? Ya, bagi sebagian orang foto pre-wedding atau foto bersama sebelum menikah merupakan hal yang penting dan bisa menjadi sumbu kehangatan rumah tangga yang bisa dijalani. Foto pre-wedding juga bisa dijadikan sebagai ajang pamer sang calon pengantin kepada teman-temannya, agar merasa iri dan ingin segera cepat menikah. Namun yang pasti, foto pre-wedding baik bagi pasangan karena dapat menambah kebersamaan dan keharmonisan dalam menjalankan acara pernikahan dimasa depan.
Biasanya, foto pre-wedding berseting formal dimana sang calon pengantin wanita memakai gaun putih panjang dan sang pria memakai kemeja sangat formal, lengkap dengan jas dan sepatu pantofel hitam. Jika anda merasa tema seperti ini membosankan, sudah biasa dan ingin mencoba tema yang baru, kami akan memberikan tema-tema unik untuk foto pre-wedding. Tema yang kami berikan akan jauh dari kesan biasa, membosankan, dan akan memberikan sensasi uniknya tersendiri.

Tema Film

Anda dan pasangan pecinta Harry Potter? Atau penggila Star Wars sejak film ini pertama dikeluarkan? Atau jangan-jangan anda berdua pecinta drama korea seperti Full House dan Descendant of The Sun? Apapun film favorit anda berdua, anda dan pasangan bisa menggunakan film tersebut sebagai tema foto pre-wedding anda. Siapkan segala pernak-pernik dan property yang dibutuhkan untuk mendapatkan feeling dan kesan yang sempurna. Jika bisa, jangan lupakan detail-detail kecil seperti aksesoris yang dipakai, jenis make-up yang cocok dengan karakter yang ada di dalam film, hingga gadget-gadget yang terlihat didalam film. Setelah anda siap dengan segala persiapan dan kelengkapan, jangan lupa juga untuk cek lokasi yang terbaik dan sesuai dengan tema film yang anda tiru untuk menambah nilai dan kesan yang akan di dapat. Jika anda melakukannya dengan totalitas, anda akan mendapatkan foto pre-wedding terbaik yang akan memukau banyak orang.

Tema Olahraga

photography olahragaJika anda dan pasangan merupakan pecinta olahraga, baik olahraga diruangan atau olahraga diluar ruangan seperti panjat tebing, hiking, kemping dan sejenisnya, anda pun bisa menggunakan tema ini sebagai tema foto pre-wedding anda. Lupakan dengan gaun putih yang susah dibawa kemana mana, lupakan juga kesan formal yang kadang terasa terlalu banyak peraturan. Bebaskan diri anda dan pasangan dengan melakukan foto pre-wedding di alam bebas yang luas, dikelilingi dengan udara yang segar dan beratapkan langit biru yang luas. Tambahkan juga properti-properti pelengkap seperti tas backpack, tenda, alat pengait hingga hammock yang menjadi ciri khas dari olahraga outdoor ini. Jadikan foto pre-wedding Anda dan pasangan sebagai ciri khas dan ‘resonasi’ dari hobi yang sama-sama digeluti. Dengan begini, hasil foto pre-wedding tidak hanya soal pose saja, tapi soal nilai dan cerita yang bisa diceritakan pada anak dan cucu nanti.

Tema Nostalgia

Ada yang bilang bahwa anda bisa menemukan jodoh sedari kecil, namun anda kadang tidak menyadarinya. Jika anda dan pasangan merupakan teman sejak kecil, atau selalu berada dalam satu lingkungan yang sama seperti rumah yang berdekatan, sekolah bersama atau berada dalam satu kampus, anda bisa mencoba tema nostalgia untuk digunakan sebagai tema foto pre-wedding anda. Tidak usah terlalu jauh hingga ke detail-detailnya, anda cukup datang ke tempat yang memiliki kenangan indah bersama pasangan dan berfoto menggunakan latar tersebut. Anda juga bisa menyelipkan cerita berupa sepenggal kata agar orang yang melihat tahu mengapa anda dan pasangan memilih tempat tersebut. Tema nostalgia ini termasuk jarang dipakai, karena kebanyakan pasanganya berbeda tempat tinggal yang jauh, dan memiliki pengalaman masa kecil yang jauh berbeda. Namun jika anda dan pasangan berasal dari satu lingkungan yang sama, kenapa tidak mencoba tema nostalgia ini?

Tema Patriotik

Jika anda dan pasangan sangat mencintai negara tempat anda tinggal, anda bisa menggunakan tema patriotik yang tidak kalah unik dengan tema-tema lainnya. Tema ini cocok digunakan untuk anda yang bekerja atau mengabdi untuk negara, seperti polisi, tentara, ataupun pegawai negeri sipil. Anda bisa menggunakan atribut-atribut ketentaraan atau kepolisian (dengan izin), bendera Merah Putih, ataupun melakukan sesi pemotretan di tempat-tempat militer atau tempat bersejarah. Jangan takut dibilang ‘lebay’ atau apapun, karena ini adalah pernikahan anda dan andalah yang menentukan dimana dan bagaimana foto pre-wedding anda ingin dilakukan. Apabila anda menemukan fotografer yang sudah memiliki skill dan pengalaman dalam memotret tema ini, foto pre-wedding anda akan dapat anda abadikan sebagai satu kisah kebanggaan untuk keturunan anda nanti.

Tema Satu Barang

Apakah anda pernah mendengar Tema Satu Barang? Tema Satu Barang adalah suatu tema foto pre-wedding yang akan membuat banyak cerita dari satu barang yang memiliki arti special bagi kedua calon pengantin. Barang tersebut bisa berupa cincin, kendaraan, makanan, balon, hingga hal-hal kecil seperti kacamata dan bunga. Untuk membuat tema ini bekerja dengan baik, anda harus memikirkan satu jalur cerita dari awal hingga akhir terlebih dahulu, baru kemudian membuat dan melakukan sesi foto. Anda harus bisa menjelaskan dengan detail kepada sang fotografer tentang apa yang anda inginkan, bagaimana foto yang ingin anda ambil, dan kesan apa yang ingin anda dapat. Jika fotografernya mengerti dengan kemauan anda, pose-pose dan kesan foto bisa diambil dengan sempurna, foto pre-wedding anda akan menjadi satu-satunya didunia : karena hanya anda dan pasangan yang mengerti dan mengagumi foto pre-wedding anda.

Foto pre-wedding memang dapat menjadi ajang pertukaran pikiran antar pasangan. Ada pasangan yang serius hingga berdebat memilih jenis foto pre-weddingnya, ada juga yang santai dan alakadarnya. Yang pasti, foto pre-wedding hanya bisa dilakukan sekali, jadi silahkan manfaatkan kesempatan tersebut dan jangan disia-siakan. Selamat berfoto!

/ Blog / Tags:

Share the Post

About the Author

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: