Tahun Ketiga Pernikahan, Masa-Masa Paling Indah

Undangan Pernikahan

Tahun Ketiga Pernikahan, Masa-Masa Paling Indah

MENURUT penelitian baru, tahun ketiga pernikahan adalah masa-masa yang paling membahagiakan. Pada tahun ketiga, kedua pasangan sudah nyaman dan bisa menyesuaikan diri dengan keadaan serta lingkungan baru.

Sebuah studi terhadap 2.000 orang dewasa yang sudah menikah menemukan jika di tahun ketiga, pasangan telah menerima ketidaksempurnaan masing-masing dan mulai merencanakan untuk memulai sebuah keluarga, serta lebih memperkuat hubungan.

Penelitian mendalam yang dilakukan oleh spesialis hukum keluarga Slater & Gordon ini melihat dinamika kehidupan pernikahan modern. Ditemukan bahwa pada ulang tahun ketiga pernikahan, kedua belah pihak puas dengan implikasi keuangan dari pernikahan, seperti berbagai tagihan dan biaya.

Menikmati kemewahan dua gaji yang digabung menjadi satu membuat tahun ketiga menyenangkan. Selain itu, renovasi atau perbaikan rumah baru juga cenderung sudah hampir selesai di tahun tersebut, seperti dilansir Dailymail.

Sebaliknya, studi ini menemukan tahun kelima menjadi masa paling sulit untuk diatasi karena faktor-faktor seperti kelelahan, bahkan kelelahan luar biasa di tengah meningkatnya beban kerja dan adanya anak-anak. Dan tahun ketujuh menjadi skala dan patokan apakah pernikahan akan langgeng, bahagia, dan abadi atau tidak.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: