Sifat Istri Yang Dibenci Suami

undangan pernikahan-istri

Sifat Istri Yang Dibenci Suami

Kali ini tips pernikahan akan memberikan penjelasan tetang sifat-sifat istri yang sangat dibenci oleh suami. Memang dalam dunia ini tidak ada seorangpun yang sempurna. Tapi dengan adanya pernyataan itu, seharusnya manusia bisa berusaha selalu berbenah diri dan mengoreksi dirinya sendiri. Setiap istri itupun juga dituntut untuk bisa bersikap baik dan lembut kepada sang suami. Suami adalah imam dalam keluarga yang wajib kita rawat dan hormati.

istri

Nabi Muhammad saw pernah berkata bahwa beliau bermimpi kelak di neraka penghuni terbanyaknya adalah kaum wanita. Lalu shohabat bertanya kenapa? Jawabnya adalah mereka memiliki dosa-dosa terhadap suaminya. Naudzubillahimindzalik yaa guys.

Untuk itu, simaklah beberapa Sifat Istri Yang Dibenci Suami berikut ini agar kalian bisa menghindarinya :

1. Istri yang sibuk dengan dirinya sendiri tanpa memperhatikan suami
Nah, istri yang seperti ini benar-benar lalai yaa guys. istri yang memiliki sifat ini akan merasa bahwa dirinya masih seperti remaja yang belum memiliki kewajiban dengan keluarganya. Seorang suami butuh perhatian dan perawatan dari sang istri. Bayangkan jika seorang wanita tidak bisa, bahkan tidak mau mengurusi imamnya. Tentu saja, sang suami akan merasa tidak senang dan membenci wanita seperti itu. Hindari mengeluh terus menerus kepada suami kalian. Bersikaplah mandiri dan tegar. Karena justru itu akan menambah beban dan berujung kepada pertengkaran.

2. Istri yang sok dan merasa dialah yang berkuasa
Banyak yaa guys orang laki-laki menikah dengan wanita kaya raya. Nah, banyak pula orang yang menjalani pernikahan seperti ini akan mendapat banyak masalah. Seorang istri pendapatannya lebih banyak daripada sang suami. Ini bisa memicu pertengkaran dan membuat sang istri merasa bahwa ialah yang berkuasa di dalam rumah. Duh, jangan sampai. Selain itu, istri yang seperti ini tidak menghargai adanya seorang suami di sampingnya. Ia tidak menganggap suami mereka ada dan tidak pernah meminta pendapat dan saran atau bahkan tidak mellibatkan suaminya dalam urusan keluarga.

3. Istri yang suka berbohong
Orang mana sih guys yang suka dibohongi oleh orang lain? Apalagi orang lain tersebut merupakan istrinya sendiri. Dalam keluarga, unsur kejujuran adalah hal yang paling penting. Karena dengan kejujuran, semua hal akan berjalan lancar, damai dan bahagia. Orang-orang berkata bahwa wanita itu mulutnya dua dan gemar berdusta. Tapi nggak semua wanita seperti itu yaa guys. Biasanya orang-orang yang berdusta itu menyembunyikan sesuatu yang salah dan takut jikalau ketahuan oleh suaminya. Apapun alasannya, berbohong adalah hal yang paling dibenci oleh kaum laki-laki lho guys. Jangan sampai berdusta itu kalian jadikan hobi dan kebiasaan, entah itu untuk laki-laki maupun perempuan.

4. Istri yang jahat atau kejam

Kodratnya seorang wanita adalah makhluk Allah yang lembut dan penuh kasih saying. Tapi, seiring dengan adanya godaan-godaan syaitan, para wanita banyak yang menjadi kejam dan jahat entah itu kepada orang lain dan bahkan kepada suaminya sendiri. Istri yang seperti ini akan berkata-kata yang kotor dan selalu meremehkan orang lain. Meskipun sang istri tidak melukai hati keluarganya, tapi sang suami akan merasa malu dengan sifat yang dimiliki istrinya tersebut.

5. Istri yang keras kepala
Memang sifat bawaan dari lahir itu termasuk pula keras kepala. Tapi, keras kepala bisa disembuhkan jika seseorang itu tidak merasa egois dan ingin menang sendiri lho guys.

Istri yang seperti ini jarang mau mengikuti pendapat orang lain. Ia akan selalu bersikeras dengan keputusannya sendiri. Istri yang keras kepala dalam segala hal adalah istri yang sangat dibenci oleh suaminya.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: