Pengen pernikahan langgeng ?

Pengen pernikahan langgeng ?

happy-marriage

Haaaiiii Assalamualaikuum , mau bagi-bagi informasi lagi seputar Tips Pernikahan nih .Kali ini kita akan membahas apa aja sih cara supaya pernikahan tetap berjalan baik,langgeng dan romantis ? Bagaimana kalian mempertahankan cinta kalian untuk membuatnya semakin lebih kuat ? Bagaimana kalian bisa mempertahankan minat itu ? Oke, kita akan membahasnya buat kalian yang benar-benar ingin memiliki pernikahan yang utuh sampai maut memisahkan kalian .Ecieeeee…

PERTAMA DAN PALING UTAMA, adalah memahami dan menerima bahwa karakter masing-masing orang itu berbeda .Termasuk antara kamu dan pasangan kamu. Sebelum menikah atau sewaktu berpacaran, kamu pasti sudah berfikir dan mencari tau bagaimana sifat asli pasangan kamu. Bedanya sebelum menikah atau sewaktu pacaran, kebanyakan dari pasangan-pasangan pasti menyembunyikan kejelekannya . Sedangkan sesudah menikah, mereka cenderung blak-blak an dengan pasangannya .Nah, disinilah letak permasalahannya .Jangan selalu berfikir mantan pacar alias pasangan kamu sekarang itu berubah sifat atau, yaaa semacam itulah. Tapi tetap berpikirlah, bahwa kamu menerima dia apa adanya, bukan ada apanya lo ! .Setelah menikah pasti banyak permasalahan-permasalahan rumah tangga yang membuat kamu strees atau ingin loncat dari lantai 13,haha.. jangan sekali-kali di lakukan lo ya., contohnya masalah psikologis, ekonomi, agama, kesehatan dll .Dengan adanya tantangan-tantangan tersebut,itu semua bisa mengahancurkan pernikahan kamu. Kamu harus mampu menghadapinya dengan penuh hati-hati dan kepala dingin .Ingat, sebuah masalah nggak akan selesai dengan damai kalau diiringi dengan emosi. Nah, Permasalahan-permasalahan itu dan karakter/sifat pasangan kamu itu adalah Bumbu dari pernikahan kamu.dengan adanya masalah juga.kalian bias menjadi semakin dewasa dan memahami satu dengan yang lainya.

KEDUA, adalah tetap berfikir bahwa kalian sedang berpacaran. Mungkin banyak orang yang berfikir dengan selalu menganggap pasangannya saat ini sebagai pacar. Ya, memang terbukti lho dengan selalu romantis dan memiliki banyak kejutan-kejutan untuk pasangan adalah ide yang sangat sangat sangat briliant . Kamu akan selalu merasa deg-deg an setiap bertemu pasangan kamu .Bahkan jika pernikahan itu sudah puluhan tahun lamanya.

KETIGA, adalah komunikasi yang baik. Komunikasikan semua permasalahan rumah tangga dengan cara berdiskusi dengan pasangan kamu .Jangan selalu berfikir bahwa kamu bisa menyembunyikannya dan menyelesaikannya sendiri. Begitu pula dengan selalu memberi tau kemana, dengan siapa saja kamu keluar. Bicarakanlah dengan baik, selesaikan bersama-sama dan tetap kompak ya .

KEEMPAT, adalah tetap positive thinking/ percaya sama pasangan kamu. Mungkin ini adalah salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Jika dalam hubungan nggak ada kepercayaan dari pasangan, mau jadi apa hubungan itu ??? Memang kepercayaan itu juga harus dilandasi dengan tanggung jawab dari pasangan kamu. Tapi, sebelum itu kamu juga harus memberikan pengertian dengan pasangan kamu bahwa kamu mempercayainya.

KELIMA, adalah jangan terlau mengekang atau cerewet .Yaaa, memang banyak orang yang suka jika diperhartikan oleh pasangannya, tapi kalau itu melebihi batas, nggak lucu juga kali yaa . Dengan selalu memberi nasehat-nasehat dengan keinginan agar pasangan kamu bisa merubah perilakunya, terkadang memang nggak selalu berhasil tapi justru akan membakar rasa marah, benci, frustasi, nggak peduli bahkan luka di hati. Menasehati pasangan memang perlu, tapi sewajarnya aja yaaa wedding lovers.

KEENAM, adalah luangkan waktu bersama keluarga kamu .Misalnya seperti agenda jalan-jalan setiap tahunnya mungkin atau satu bulan sekali ? Itu akan membuat suasana pernikahan yang sudah bertahun-tahun lamanya akan segar kembali .

Nah, itu dia yang bisa saya share tentang Tips Pernikahan Langgeng untuk para wedding lovers . Semoga bermafaat yaa .nantikan Tips Pernikahan yang lainya hanya di website kalian tercinta ini.

Buatlah perniakahan kamu sebaik mungkin. Ingat, Allah SWT memang mengahalalkan perceraian, tapi Allah sangat membenci perceraian tersebut

/ Blog / Tags: , , , , , ,

Share the Post

About the Author

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: