5 Tips Membuat Kartu Undangan Penuh Warna Yang Ceria!

Kartu undangan penuh warna

5 Tips Membuat Kartu Undangan Penuh Warna Yang Ceria!

5 Tips Membuat Kartu Undangan Penuh Warna Yang Ceria!

By Rani Yustita


Acara pernikahan yang menyenangkan biasanya di awali dengan kartu undangan penuh warna yang ceria.


Pernikahan, sebuah acara sakral yang sudah dijalankan secara temurun-temurun. Banyak protokol yang harus dituruti, seperti tidak boleh menggunakan warna tertentu hingga susunan acara yang rumit. Namun bagi pasangan muda yang ingin menikah, hal ini hanyalah menyulitkan saja.  Para pasangan muda ini ingin mendobrak tradisi, salah satunya adalah dengan membuat kartu undangan penuh warna.

Ya, banyak orang tua yang merasa bahwa urusan kartu undangan tidak boleh sembarang. Harus terlihat mewah dan elegan, agar orang menjadi kagum akan rencana pernikahan yang nanti dilaksanakan. Namun berkat internet semua nya berubah, pasangan muda menjadi sadar bahwa pernikahan bisa dilaksanakan dengan penuh kreatifitas. Nah apabila kamu ingin menikah dengan tema penuh warna, disini kami akan memberikan 6 tips membuat kartu undangan penuh warna!

 

Cari Inspirasi Kartu Undangan Penuh Warna

undangan pernikahan anin-adhy

Tentu saja, hal yang pertama harus dilakukan adalah kamu harus mencari desain kartu undangan penuh warna. Kamu harus menentukan desain mana yang sekiranya cocok dengan tema pernikahan yang kamu. Desain ini mencakup bentuk kartu undangan, besar ukuran tinggi dan lebar kartu undangan, hingga penempatan informasi yang ada. Dan karena kamu menginginkan kartu undangan penuh warna, tentu saja komposisi warna perlu diperhatikan.

Dan terima kasih internet, sekarang kita bisa mencari desain kartu undangan penuh warna dengan sangat mudah. Banyak situs-situs art & handcraft seperti Pinterest dan Etsy bisa kamu jadikan sebagai patokan pertama. Kalau kamu mencari inspirasi gambar-gambar dan tipe font untuk di pakai pada kartu undangan penuh warna anda, bisa lihat ke DeviantArt. Nah kalau kamu masih bingung dan ingin mencari yang sudah pasti bagus, kamu juga bisa kok cek galeri kartu undangan penuh warna kita disini.

Dan dalam mencari inspirasi kartu undangan penuh warna, jangan langsung terpatok pada beberapa pilihan yang ada. Cari 10 pilihan kartu undangan penuh warna yang paling menarik menurut kamu, dan tentukan yang paling bagus. Kamu juga bisa menggabungkan beberapa elemen dari berbagai desain yang kamu temukan, untuk membuat kartu undangan penuh warna yang paling bagus.

 

Go Modern!

Kartu undangan penuh warna

Apabila kamu benar-benar ingin mendobrak dan merubah tradisi, kartu undangan penuh warna yang akan dibuat harus memiliki desain yang modern. Lupakan desain yang kaku dan dan membosankan, ganti kesan elegan dengan kesan yang lebih ceria dan interaktif. Tabrak warna terang dengan warna terang lainnya, ekspresikan keceriaan kamu dan pasangan pada kartu undangan penuh warna versi mu sendiri.

Agar tidak ketinggalan jaman, kamu harus banyak membaca dan melihat desain-desain kartu undangan di luar negeri. Mulai dari gambar desain, komposisi gambar dan warna, hingga ilustrasi dan jenis font yang biasa di gunakan. Gunakan internet untuk masuk ke website dan forum tentang desain kartu undangan penuh warna terbaru, karena mungkin saja kamu akan mendapatkan inspirasi dari sana.

 

Tetapkan Tema Khusus

Kartu undangan penuh warna

Membuat kartu undangan penuh warna itu menyenangkan. Kamu dan pasangan bisa berkreasi dalam menentukan desain, komposisi warna, hingga bahan yang digunakan. Namun hasilnya akan terlihat lebih unik dan menarik jika pada kartu undangan penuh warna yang kamu pilih mempunyai tema khusus.

Tema khusus ini bisa kamu sesuaikan dengan tema pernikahan yang kamu mau, tentu saja dengan komposisi warna yang sama. Beberapa tema kartu undangan penuh warna yang sedang nge-hits sekarang adalah :

  1. Nautical : Tema kartu undangan ini memiliki elemen laut dan pantai, dengan dominasi warna biru muda khas laut. Tema ini cocok digunakan buat kamu yang menikah di dekat laut atau bibir pantai, atau ingin sekedar merasakan suasana pantai.
  2. Floral : Tema kartu undangan yang penuh dengan bunga, cocok buat kamu yang ingin penikahannya penuh dengan bunga. Tema ini bisa diterapkan pada dekorasi tempat resepsi kamu, dengan syarat warna bunga yang digunakan harus senada.
  3. Colorful Balloon : Tema kartu undangan dengan aksen balon warna-warni. Tema ini akan membuat kesan pertama yang ceria, menyenangkan, penuh senyum dan tawa. Tempat resepsi yang kamu pilih pun bisa diberi aksen balon agar sesuai dengan kartu undangan yang kamu kirim.
  4. Geometric : Tema kartu undangan yang mengusung pola-pola polygonal dan trianggular. Kalau kamu menerapkan tema ini, kartu undangan akan terlihat sophisticated dan artsy. Cocok digunakan oleh pasangan desainer atau yang cinta dengan seni.
  5. Games & Cartoon : Tema kartu undangan yang menggunakan ilustrasi gambar dari kartun atau games populer. Biasanya, pasangan yang menggunakan tema ini memang mempunyai hobi bermain game atau menonton kartun.

 

Tentukan Tipe Warna

Kartu undangan penuh warna

Untuk membuat kartu undangan penuh warna yang menarik, kamu harus menentukan tipe warna seperti apa yang ingin dipakai. Hal ini penting dilakukan karena ada beberapa tipe warna yang harus menggunakan kertas khusus jika ingin hasilnya maksimal. Kalau kamu belum tahu tipe warna itu seperti apa, berikut beberapa tipe warna yang sedang populer :

  1. Water-Colored : Tipe warna ini akan membentuk kesan kartu undangan yang dibuat menggunakan cat air. Perlu diingat, tidak semua vendor kartu undangan pernikahan dapat mewujudkan tipe warna ini. Karena itu sebaiknya kamu bertanya terlebih dahulu untuk memastikan kartu undangan yang kamu pesan sesuai.
  2. Paint-Colored : Tipe warna yang menyerupai splash cat minyak ini cocok digunakan buat kamu yang ingin kartu undangannya terkesan meriah. Kamu bisa menggunakan beberapa tumpukan jenis warna splat untuk menciptakan kesan yang meriah dan berwarna-warni.
  3. Glossy : Tipe warna yang paling umum digunakan. Nantinya, kartu undangan akan terlihat mengkilap dan bersinar. Biasanya tipe warna ini digunakan untuk amplop kartu undangan, yang akan memberikan kesan mewah dan menarik.
  4. Doff : Tipe warna yang jarang digunakan, karena tipe warna ini bisa dibilang sulit untuk dibuat. Tipe warna ini akan memberikan kesan yang elegan dan classy jika digunakan pada warna-warna gelap.

 

Hati-Hati Dengan Penempatan Tulisan & Jenis Font

Kartu undangan penuh warna

Tips terakhir dalam membuat kartu undangan penuh warna adalah berhati-hati dengan penempatan tulisan. Kartu undangan penuh warna sudah memberikan kesan yang penuh, ramai, meriah dan ceria. Karena itu, pada cover maupun isi kartu undangan tidak perlu lagi menggunakan terlalu banyak tulisan. Apabila hal ini dilakukan, kartu undangan malah akan terlihat penuh sesak dan tidak menarik untuk dibaca.

Font atau jenis tipe huruf yang dipakai juga tidak boleh terlalu tebal, tipis, dan cursive atau melengkung karena akan terlalu sulit dibaca. Penempatan huruf pada kartu undangan pun harus diperhatikan, karena bisa jadi warna tulisan dan warna kartu undangan akan bentrok dan tulisan menjadi tidak terbaca. Intinya, gunakan tulisan pada setiap elemen kartu undangan harus terbaca dengan jelas.

 

Baca Juga : Ingin Membuat Kartu Undangan Yang Elegan? Cek 5 Rahasia Nya Disini!

 

Demikian beberapa tips yang bisa kami berikan! Oh iya sedikit mengingatkan, sebelumnya pastikan dulu terlebih dahulu kalau vendor kartu undangan pernikahan yang kamu sewa bisa dengan pasti membuat persis yang kamu inginkan. Jika sudah yakin bisa, bebaskan diri dan jangan takut berkreasi untuk membuat kartu undangan penuh warna!

 

 

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: