Kesalahan dalam membuat undangan pernikahan

Kesalahan dalam membuat undangan pernikahan

Kesalahan Dalam Membuat Undangan Pernikahan – Sebuah kartu undangan diharapkan bisa menjadi sebuah magnet yang akan menarik tamu untuk menghadiri pesta pernikahan kalian. Sebuah undangan pernikahan menjadi sangat penting . Maka dari itu, jangan sampai kalian meremehkan masalah undangan ini ya. Banyak sekali kesalahan-kesalahan yang mungkin bisa terjadi pada pembuatan kartu undangan ini. Dan tentunya, kesalahan tersebut akan berpengaruh pada tamu undangan kalian. Jangan sampai kartu undangan kalian terbuang sia-sia tanpa didatangi oleh tamu kalian. Langsung saja kita bahas satu persatu kesalahan yang mungkin terjadi pada pembuatan kartu undangan ini..

1. Lupa untuk mengoreksi kartu undangan. Nah, yang pertama adalah lupa mengoreksi undangan pernikahan. Dalam hal mengoreksi ini, mungkin jarang ada calon pengantin yang menyempatkan waktunya. Justru hal ini adalah hal yang penting . Kalian harus teliti dalam memeriksa nama dan ejaan tamu undangan, waktu, tempat, alamat dan sebagainya. Kesalahan dalam pengetikan bisa berdampak fatal pada pernikahan. Pastikan untuk meneliti kata perkata sebelum undangan dicetak ya .

2. Membeli sample undangan terlalu banyak. Ada lagi satu hal yang termasuk kesalahan dalam membuat undangan pernikahan, yaitu terlalu banyak membeli sample undangan. Mungkin kalian berfikir bahwa dengan membeli sample undangan yang beragam akan mendapatkan desain undangan yang cocok untuk kalian. Justru hal ini adalah hal yang salah . Jika memang kalian ingin mendapatkan desain yang cocok untuk pernikahan kalian, maka kalian bisa kok berkonsultasi dengan ahli desain, atau setidaknya kalian bisa menengok ke internet yang akan menyuguhkan beragam desain undangan.

3. Undangan pernikahan yang tidak memiliki tema. Dalam suatu pernikahan, harusnya ada sebuah tema yang membuat pernikahan menjadi semakin jelas. Jika pernikahan kalian tidak memiliki sebuah tema, maka akan terlihat seperti tidak teratur. Gunakan undangan tersebut untuk menuliskan beberapa item selain yang terpenting, yaitu seperti tema pernikahan dan dresscode untuk para tamu undangan.

4. Tidak menghitung anggaran pengeluaran. Memang undangan pernikahan adalah hal yang penting, tapi hal-hal dalam pernikahan juga tetap penting ya . Fikirkan mengenai hal lain, jangan hanya undangan yang baik dan mahal yang menjadi prioritas. Ingat, tidak semua hal yang murah itu tidak berkualitas ya . Pertimbangkan mengenai beberapa item yang merupakan faktor yang membuat undangan itu menjadi mahal, seperti contohnya banyaknya hiasan, foto dan model yang rumit. Buatlah model yang simple tetapi elegan ya .

5. Pemesanan yang lama dan tidak tepat waktu. Untuk ukuran undangan, kalian diharuskan menyelesaikannya dengan cepat ya . Pikirkan mengenai waktu penyebaran undangan pula. Lakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelum hari H, sekitar 5-6 bulan. Jadi, kalian akan memiliki banyak waktu untuk menyebarkan undangan tanpa tergesa-gesa.

6. Kesalahan dalam pengiriman undangan. Nah, di zaman sekarang banyak sekali yang namanya jasa angkut. Jika kalian memesan undangan dengan ukuran banyak dan besar, maka bisa jadi menguras biaya pernikahan kalian.

7. Tidak disertai denah lokasi. Pemesanan undangan sudah memberikan fasilitas berupa tambahan denah. Nah, jangan ragu untuk menambahkan denah pada undangan kalian . Ini akan memudahkan tamu undangan yang tidak mengetahui lokasi pesta pernikahan kalian, dengan mudah menemukan lokasi tersebut.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: