kartu undangan

Wulan Opiek

kartu undangan

kartu undangan

Pernikahan sama seperti hubungan lainnya dalam hidup, bisa membuat kita bahagia namun juga bisa menyebabkan stres.

Dalam pernikahan, Anda dan pasangan tinggal bersama di satu tempat setiap harinya. Ketika dua orang berbagi tempat yang sama, konflik bisa saja timbul.

Supaya pernikahan Anda jauh dari stres, cobalah beberapa tips berikut ini.

Buat batasan yang jelas

Stres dalam pernikahan bisa muncul karena pasangan tidak bisa membuat batasan yang jelas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Ada kecenderungan untuk membawa tekanan dalam pekerjaan ke rumah, yang akhirnya bisa menyebabkan stres Anda dan pasangan.

Cobalah untuk tinggalkan pekerjaan Anda sebelum masuk ke rumah. Jadikan rumah tempat relaksasi Anda dan jangan bawa masalah di kantor ke rumah. Bagaimanapun juga anggota keluarga Anda tidak berperan dalam menimbulkan kejadian buruk di kantor, jadi jangan salahkan mereka.

Atur pekerjaan rumah tangga

Pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci baju, piring, menyapu lantai, dan sebagainya juga bisa menyebabkan stres. Wanita yang tinggal di rumah, biasanya akan memiliki porsi lebih banyak untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga itu.

Jika ada satu pihak yang merasa pekerjaan rumah tangga yang dilakukannya terlalu banyak, bicarakan dengan pasangan Anda. Berbagilah pekerjaan rumah tangga atau kerjakan dengan cara bergantian.

Bicarakan setiap masalah

Jangan biarkan masalah mengendap dan akhirnya malah membuat Anda ‘meledak’. Lebih baik bicarakan setiap masalah kepada pasangan, agar mereka juga menyadari perasaan Anda.

Namun, jangan juga membesar-besarkan suatu masalah, hanya karena Anda terlalu sensitif. Sebelum Anda membicarakan suatu hal dengan pasangan, pikirkan baik-baik dan jangan sampai menimbulkan pertengkaran yang tidak perlu.

Saling menghargai

Anda akan bisa merasakan stres dalam pernikahan, jika Anda tidak memiliki rasa menghargai pada diri sendiri dan pada orang lain. Kurang rasa menghargai hanya akan menimbulkan perasaan yang buruk dan stres.

Kepercayaan

Rasa percaya merupakan faktor penting untuk kelangsungan pernikahan. Ketika Anda mempercayai pasangan Anda, maka tak perlu lagi rasa khawatir berlebih saat dia pergi keluar kota untuk pekerjaan atau pergi bersama teman-temannya usai pulang kantor.

Khawatir berlebihan yang timbul dari rasa curiga, hanya akan membuat Anda stres dan akhirnya membuat pasangan Anda merasa tak nyaman. (Magforwomen/Kabar24.com)
kartu undangan
Search Engine

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: