Apakah Undangan Online Efektif

undanganonlineefektif

Apakah Undangan Online Efektif

Apakah Undangan Online Efektif ?

Kali ini Unique Card akan membahas tentang undangan online , dalam beberapa tahun terakhir , undangan online sedang booming dan banyak peminatnya. Namun bukan berarti banyak peminatnya, undangan online memilki sangat banyak kelebihan.. tetap saja, undangan online yang booming ini memiliki kelebihan kekurangan dan juga memiliki banyak perbedaan pendapat dan persepsi dari setiap orang…

Undangan Online, dilihat dari fungsinya masih sama, yaitu membuat suatu undangan kepada orang dituju , namun dilihat dari media yang digunakan sudah jelas sangat berbeda , dimana undangan konvensional menggunakan media kertas dan undangan online menggunnakan teknologi web server sebagai media penyimpanan data undangan tersebut sebagaimana sebuah website beroperasi, hanya saja fungsinya berubah menjadi undangan.

 

Efektif kah ?

Dibilang efektif, bisa, karena dengan undangan online, anda bisa memangkas biaya produksi cetak kartu undangan yang harganya juga lumayan menguras budget pernikahan, namun undangan online dengan fungsinya yang sama , tetap bisa menggantikan peran undangan fisik dan elemen perencanaan pernikahan pun tetap lengkap.

Disinilah kelebihan undangan online berada, nomor satu adalah biaya produksinya, harga pasaran website pembuatan undangan online sangat dibawah rata rata harga pembuatan undangan fisik. Yang kedua adalah waktu, jika anda memiliki waktu terbatas hingga acara pernikahan berlangsung, atau bisa dibilang terhimpit waktu pengerjaan pembuatan undangan dan penyebarannya, pembuatan undangan online merupakan solusi yang baik. Karena proses pembuatan undangan online tidak memakan waktu yang lama , oleh karena itu undangan online bisa dibilang efektif.

 

Pro Kontra

Tidak hanya kelebihan saja yang dimiliki oleh undangan online. Undangan Online juga memiliki kekurangan yang menyebabkan tidak semua pasangan yang ingin menikah menggunakan undangan berbentuk online.  Ya, alasannya adalah Tidak Resmi . Mengapa tidak resmi dan mengapa bisa sampai ada istilah tidak resmi ?

Orang Indonesia sudah terbiasa dan sudah dari jaman dulu menggunakan undangan konvensional atau dengan menggunakan undangan fisik agar terlihat lebih nyata, dan terkesan lebih serius dalam mengundang. Mengapa ? terkadang jika anda membuat sebuah undangan yang wujudnya nyata, orang akan berfikir bahwa acara nya pun nyata dan serius,  berbeda dengan undangan online yang kadang juga orang berfikir bahwa undangan tersebut tidak terlalu serius.

Dan lagi, Undangan konvensional atau undangan cetak merupakan elemen sakral dalam perencanaan pernikahan, tidak memperdulikan sebagus apa dan semahal apa undangan online tersebut, tetap tidak akan mengalahkan ke-sakral-an undangan fisik yang sudah menjadi elemen penting suatu acara pernikahan.

Dan yang terpenting, undangan konvensional / cetak / fisik  memberikan kesan serius dan resmi kepada orang yang diundang. Apakah benar ? Unique Card Wedding Invitation menjawab .. Ya, Undangan Online itu efektif, namun undangan konvensional jauh lebih baik.

 

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: