Ini Dia 9 Desain Kartu Undangan Paspor Yang Unik, Trendy dan Kekinian!

kartu undangan paspor

Ini Dia 9 Desain Kartu Undangan Paspor Yang Unik, Trendy dan Kekinian!

Ini Dia 9 Desain Kartu Undangan Paspor Yang Unik, Trendy dan Kekinian!

By Rani Yustita

Pada tahun 2017 ini, salah satu tema kartu undangan pernikahan yang sedang naik daun adalah kartu undangan paspor dengan tema yang unik, trendi dan kekinian.


Kartu undangan paspor digemari lantaran bentuknya yang unik dan berbeda dari tema kartu undangan tradisional pada umumnya. Tema ini akan memberikan kesan yang baru dan fresh pada para tamu undangan, yang sekarang masih jarang digunakan oleh banyak orang. Nah, apakah kamu ingin membuat kartu undangan paspor namun tidak tahu bagaimana caranya? Yuk kita intip 9 desain kartu undangan paspor unik yang trendi dan kekinian di bawah ini!

Kartu Undangan Paspor : Traveling in Red

Kartu Undangan Paspor

Kartu undangan paspor yang pertama di ambil dari pasangan asal Asia Tenggara, Soon Wai dan Hui Yen. Pasangan ini memutuskan membuat undangan pernikahan yang bertema paspor ini dan mengkombinasikan peta buta dengan warna merah. Selain itu, mereka juga membuat cap atau stempel yang bertuliskan nama, tempat, dan tanggal pernikahan mereka. Aksen pesawat dan bentuk kartu undangan yang menyerupai paspor pun turut menguatkan kesan traveling yang coba mereka berikan pada kartu undangan.

 

 

Passport With Photo

Kartu Undangan Paspor

Kartu undangan paspor dengan foto yang ada pada gambar di atas sekilas mirip dengan paspor asli bukan? Ya, pasangan Stephanie Roman dan David Spangler memang membuat layout kartu undangan mereka layaknya kartu pasport sungguhan. Mereka menuliskan informasi tanggal dan tempat pernikahan mereka menggunakan font dan format seperti passport pada umumnya. Namun bedanya, mereka juga menambahkan sedikit warna pada background kartu undangan pernikahan mereka agar tidak terlihat kaku.

 

 

Plane Ticket

Kartu Undangan Paspor

Selain kartu undangan paspor, ada juga kartu undangan pernikahan yang berbentuk tiket pesawat. Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, ‘tiket pesawat’ ini berisikan informasi tanggal dan tempat pernikahan Nathan Stephens dan Kate Collins. Agar kartu undangan terlihat semakin meriah, ditambahkan berbagai macam warna yang bisa disesuaikan dengan tema acara pernikahan yang akan kamu pakai. Unik sekali bukan?

 

Luxurious Passport

Kartu Undangan Paspor

Buat kamu yang menginginkan kartu undangan paspor yang mewah dan elegan, kamu bisa mencoba menggunakan desain luxurious passport seperti pada gambar di atas. Kombinasi antara desain dan pola yang mewah ditambah teknologi laser cut tentu akan membuat kartu undangan paspor ini terlihat ekslusif. Pada bagian kartu undangan, kamu bisa selipkan lagi undangan berbentuk paspor degan pola ala-ala kerajaan. Dijamin, tamu undangan yang melihat kartu undangan ini akan kaget dan terpana begitu melihatnya.

 

 

Gold Foil & Wax Seal

Kartu Undangan Paspor

Selain tema luxurious passport yang ekslusif, kamu juga bisa menambahkan sedikit aksen elegan dengan menggunakan foil emas dan wax seal sebagai aksen. Agar kesan traveling dan passport nya terasa, peta yang kamu ukir pada kartu undangan paspor ini dilapisi kembali dengan foil emas. Sebagai tambahan, wax seal yang ditempelkan di tengah-tengah kartu undangan akan menutup rapat kartu undangan dengan penuh gaya.

 

 

Wedding Stamp

Kartu Undangan Paspor

Kata siapa kartu undangan paspor harus selalu penuh pola dan besar ukurannya? Banyak pasangan yang menggunakan kartu undangan yang covernya hanya menggunakan stamp atau stempel sederhana. Stempel ini sudah terkandung berbagai macam informasi, seperti nama pasangan yang menikah, tanggal pernikahan, dan tempat pernikahan. Tentu saja, kamu juga bisa menambahkan informasi tambahan yang diperlukan pada cover kartu  undangan. Namun yang jelas, secara keseluruhan kartu undangan kamu akan terlihat sederhana dan unik.

 

 

3-Side Destination Wedding Invitation

Kartu Undangan Paspor

Kartu undangan paspor pun tidak harus melulu berbentuk buku. Seperti pada gambar di atas, kartu undangan bertema paspor ini bisa dikombinasikan dengan kartu undangan tradisional pada umumnya. Kamu bisa menggunakan foto, format tulisan, dan layout kartu undangan yang sesuai dengan apa yang kamu mau. Hanya saja, cover kartu undangan dibuat menyerupai paspor yang seakan-akan menjadi ‘syarat’ wajib perjalanan yang harus di bawa oleh para tamu undangan. Biasanya, diluar negeri kartu undangan paspor semacam ini ditujukan untuk acara destination wedding.

 

World Map Envelope Liner

Kartu Undangan Paspor

Jika kamu ingin tampil sederhana, geeky dan tidak ingin kartu undangan paspor mu mengandung terlalu banyak warna, gunakanlah envelope liner. Seperti yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya, envelope liner ini merupakan salah satu aksesoris kartu undangan yang sangat berguna. Untuk kartu undangan paspor, kamu bisa menggunakan gambar atau pola peta dunia atau negara yang menjadi tempat pernikahan kamu. Jangan lupa juga untuk menggunakan envelope liner yang warnanya sesuai dengan peta dunia, agar kesan traveling semakin terasa.

 

 

Pasport & Boarding Pass

Kartu Undangan Paspor

Tema kartu undangan paspor yang terakhir akan kita bahas adalah kombinasi antara passport dan tiket boarding pass yang didesain semirip mungkin. Namun bedanya, disini mereka menggunakan warna yang tidak umum digunakan pada pasport dan boarding pass. RSVP yang pasangan ini kirim pun menggunakan desain dan layout dari boarding pass. Hal ini dilakukan agar kesan kartu undangan paspor dan boarding passnya lebih terasa.

 

 Baca Juga : 
10 Desain Kartu Undangan Laser Cut Ini Unik dan Keren Abis Loh!

Memang, kartu undangan paspor seperti yang kita sudah bahas di atas sangat berbeda dari kartu undangan pernikahan pada umumnya. Kamu juga harus kreatif dalam menemukan desain yang tepat, agar bisa mendapatkan kesan yang lebih dari para tamu undangan. Perbanyak lagi baca-baca dan lihat contoh-contoh dari tipe kartu undangan seperti ini, dan jangan takut untuk berkreasi dalam membuat kartu undangan paspor.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: