Ini Dia 8 Tema Kartu Undangan Pernikahan Yang Unik, Kreatif dan Keren Abis!

Tema Kartu Undangan Pernikahan

Ini Dia 8 Tema Kartu Undangan Pernikahan Yang Unik, Kreatif dan Keren Abis!

Ini Dia 8 Tema Kartu Undangan Pernikahan Yang Unik,
Kreatif dan Keren Abis!

By Rani Yustita

Tema kartu undangan pernikahan yang sedang trend sekarang lebih ke arah kreatif, unik, dan kekinian. Semua orang berlomba membuat desain kartu undangan pernikahan yang berbeda dari yang lainnya.


Zaman sekarang, semakin banyak orang-orang yang enggan menggunakan tema kartu undangan pernikahan yang tradisional, kaku dan formal. Banyak dari mereka menginginkan desain yang modern dan kekinian, yang dirasa cocok dengan zaman dan jiwa muda yang mereka miliki. Karena itulah, sekarang sudah banyak bermunculan inovasi-inovasi tema kartu undangan pernikahan yang unik, rumit, dan tentu saja lebih terlihat menarik. Penasaran kan seperti apa sih desain dan tema kartu undangan pernikahan yang sedang digemari sekarang? Baca terus artikel kami di bawah yah!

 

Tema Kartu Undangan Pernikahan : Steampunk

Metallic ink on black embossed paper for this steampunk, industrial, and Victorian themed wedding.  #wedding #denverwedding #weddinginvitations:

Salah satu tema kartu undangan pernikahan yang masih jarang dipakai oleh orang Indonesia adalah tema Steampunk. Tema ini merupakan tema yang mengusung tampilan dari zaman industrialis, yang biasanya memiliki elemen-elemen mesin. Warna yang dipakai biasanya juga menggunakan perpaduan warna gold dan warna hitam atau coklat, agar kontras dan terlihat dengan jelas. Dan seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, tema undangan pernikahan ini akan memberikan kesan yang vintage dan berkelas.

 

Geometric

Geometric merupakan salah satu jenis pola berulang yang biasanya digunakan pada beberapa seni lukis. Jika dimasukan pada tema kartu undangan pernikahan, hasilnya pun akan sangat menarik dan masih jarang dipakai oleh orang lain. Tema geometri ini tidak melulu menggunakan garis lurus, bisa juga garis lengkung seperti gambar di atas. Warnaya yang digunakan pun terserah kemauan kamu, karena pola ini cocok digunakan baik warna gelap ataupun warna terang.

 

Monogram

Monogrammed wedding invitations from Shine Wedding Invitations. http://www.shineweddinginvitations.com/wedding-invitations/cross-monogram-wedding-invitations:

Sedangkan tema kartu undangan pernikahan monogram lebih ke arah simplisitik dan artistik, minim tulisan dan tidak menggunakan warna yang mencolok. Rata-rata, monogram memakai warna hitam dan putih dengan jenis tulisan yang tipis namun tetap mudah dibaca. Kesan yang ditampilkan oleh tema kartu undangan pernikahan monogram ini adalah classy, sleek and clean, cocok buat kamu yang ingin tema sederhana namun tetap terlihat berkelas.

 

Showcase Illustrations

Ini dia salah satu tema kartu undangan pernikahan yang unik dan kreatif : Showcase illustrations! Pada tema kartu undangan pernikahan ini, pasangan bisa bebas berkreasi karena besarnya kartu undangan yang akan di kirim. Kamu bisa menaruh cerita bagaimana awalnya kamu dan pasangan bertemu, lalu kemudian akhirnya bisa menikah. Atau juga kamu bisa menaruh ilustrasi tempat resepsi dan acara-acara apa saja yang ada di acara pernikahan nanti. Unik sekali bukan?

 

Translucent

Tema kartu undangan translucent merupakan salah satu jenis kartu undangan yang modern, stylish dan sangat terkesan modern. Pasalnya, kartu undangan ini menggunakan bahan yang transparan dan ditulis menggunakan tinta warna emas, jauh dari desain kartu undangan pernikahan pada umumnya. Namun perlu di perhatikan, kalau kamu membutuhkan space atau ruang yang banyak pada kartu undangan pernikahan, lebih baik jangan menggunakan tema kartu undangan pernikahan ini. Pasalnya, tema ini hanya bisa menggunakan satu muka bagian kartu undangan saja.

 

Water Color

Something "Snorkel Blue" | Ma Maison Blog | Wedding Venue in Dripping Springs, TX:

Salah satu tema kartu undangan pernikahan yang kekinian adalah tema water color atau cat air yang seakan-akan dilukis dengan tangan. Warna dari cat air ini biasanya berwarna terang agar mencolok, namun kontras dengan tulisan agar lebih mudah terbaca. Ada beberapa model dari tema ini, mulai dari smooth water color hingga brush stroke yang benar-benar terlihat guratan kuasnya. Kalau kamu ingin menggunakan tema undangan seperti ini, lebih baik minta jaminan pada vendor kartu undangan pernikahan ang kamu pakai. Pasalnya, tidak semua vendor mampu membuat tema ini dengan sempurna dan sesuai yang kamu inginkan.

Pop-up

 

Desain kartu undangan sekarang tidak melulu berupa surat yang diberi amplop, namun bisa juga berupa pop-up paper seperti yang dilihat pada gambar. Kamu bisa membuat gambar pop-up ini sesuai dengan yang kamu inginkan, apakah ingin menggunakan ilustrasi atau benda-benda lainnya. Pop-up ini akan membuat kartu undangan pernikahan menjadi timbul, dan tentu saja sangat berbeda dari desain dan tema kartu undangan pernikahan pada umumnya.

 

3D Design

Tema Kartu Undangan Pernikahan

Ya, ternyata kartu undangan pernikahan pun bisa dibuat versi 3 dimensinya seperti gambar di atas. Memang, tema kartu undangan pernikahan ini memang masih jarang digunakan lantaran sulitnya proses pembuatannya. Jikapun ada, harganya pasti akan lebih mahal dari kartu undangan pada umumnya. Tapi tentu saja, hasil yang didapatkan akan berbanding lurus dengan apa yang diharapkan. Unik sekali bukan?

Baca Juga : 
6 Desain Kartu Undangan Adat Yang Tradisional Namun Tetap Kece!

Bagaimana? Menarik bukan? Memang di Indonesia sendiri tema-tema kartu undangan pernikahan yang sudah kami sebutkan di atas masih jarang digunakan. Vendor kartu undangan pun belum tentu bisa membuatnya dengan baik, apalagi sempurna. Selain masalah kompleksitas, masalah bahan, mesin dan teknik pun bisa menjadi kendala. Namun tidak ada salahnyakamu mencoba bertanya pada vendor-vendor ini, siapa tahu bisa membuat dengan baik dan sesuai dengan tema kartu undangan pernikahan.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: