8 Desain Kartu Undangan Pernikahan Rustic Yang Unik Dan Hangat

Kartu Undangan Rustic

8 Desain Kartu Undangan Pernikahan Rustic Yang Unik Dan Hangat

8 Desain Kartu Undangan Pernikahan Rustic Yang Unik Dan Hangat

By Rani Yustita

Tema ‘Rustic’ merupakan salah satu tema yang akan populer di tahun 2017 ini. Kartu undangan pernikahan rustic pun banyak dibuat, dengan berbagai macam desain


‘Rustic’ merupakan salah satu tema yang biasa dipakai orang untuk keperluan acara pernikahan. Pada tahun 2017 ini, diprediksi banyak pasangan-pasangan yang menikah menggunakan tema ini. Alasannya adalah, tema ini memberikan kesan yang hangat dan dekat kepada para tamu undangan yang membacanya. Undangan pernikahan rustic ini pun memiliki beragam macam jenis desain, warna dan bahan yang menyesuaikan dengan tema acara. Selain itu, tema ini dianggap lebih mudah dimodifikasi karena ‘luwes’ nya warna yang dipakai. Seperti apa sih sebenarnya kartu undangan rustic ini? Yuk kita lihat 8 desainnya di bawah!

 

Undangan Pernikahan Rustic : Bohemian Rustic

Undangan Pernikahan Rustic

Undangan pernikahan rustic bertemakan bohemian ini lebih mengesankan warna yang jadul, vintage dan klasik. Kertas cover kartu undangan pun di buat sedikit kusam dan kumel agar menambah kesan vintage, begitu juga dengan tali yang sudah sedikit usang. Namun hati-hati, tidak semua orang mengerti undangan pernikahan bohemian rustic semacam ini. Bagi orang awam, undangan seperti ini malah terlihat kusam dan asal dibuatnya.

Gorgeous Rustic

Undangan Pernikahan Rustic

Kartu undangan pernikahan rustic seperti gambar di atas memang cantik dan memberikan kesan yang bersih dan hangat. Tulisan yang ada pada kartu undangan sengaja di buat tidak rapat agar tamu undangan mudah membaca informasinya. Selain itu, warna tulisan dan warna dasar kartu undangan dipilih yang hangat agar kartu undangan tidak berkesan terlalu formal. Oia, kalau kamu berminat menggunakan tema ini, harap diperhatikan juga bahan yang dipakai. Sebaiknya kartu undangan ini menggunakan bahan yang mempunyai tekstur lembut agar kesan cantik bisa didapatkan secara maksimal.

 

 

Rustic Calendar

Undangan Pernikahan Rustic

Undangan pernikahan rustic juga bisa di variasikan dengan menggunakan kalender sebagai isi dari kartu undangan pernikahan yang kalian pakai. Tidak harus di isi dengan kalender satu tahun, kamu cukup mencantumkan bulan kalian menikah. Tambahkan juga sedikit ilustrasi dan informasi-informasi tambahan yang sekiranya diperlukan, seperti dress code dan hal lainnya. Unik dan kreatif bukan?

 

 

DIY Rustic

Undangan Pernikahan Rustic

Kalau kamu ingin menghemat biaya dalam membuat kartu undangan pernikahan rustic, kamu bisa mencoba tema DIY seperti gambar di atas. Kamu cukup membuat single hard cover/soft cover dan menambahkan kain renda sebagai penutupnya. Kain renda ini sangat murah, yang bisa kamu dapatkan di toko-toko terdekat. Jangan luap juga untuk mengikatnya agar kain renda ini tidak mudah lepas dan dapat mengikat kartu undangan dengan rapat. Kalau kamu kreatif, kartu undangan pernikahan yang bagus bukan berarti harus mahal kok.

 

Ruffled Rustic

Undangan Pernikahan Rustic

Tema ruffled rustic ini merupakan salah satu tema undangan pernikahan rustic yang sederhana, namun penuh dengan aksen. Pasalnya, selain menggunakan amplop berwarna khas rustic, kartu undangan ini dibalut kembali dengan bahan sejenis karung. Setelah itu di ikat dengan tali, yang semua menciptakan undangan pernikahan rustic yang hangat. Kamu juga bisa menambahkan aksen dengan menaruh ornamen berbentuk burung dan inisial nama kamu.

 

Laser Cut Rustic

Undangan Pernikahan Rustic

Apa jadinya jika teknologi laser cut digabungkan tema undangan pernikahan rustic? Undangan yang terlihat elegan namun tetap terasa hangat. Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, isi dari kartu undangan di ikat dengan karton yang di ukir dengan laser cut. Hal ini akan menambahkan kesan yang elegan, mewah namun tetap terasa hangat. Kartu undangan pun jadi terlihat lebih rapih, resik dan bersih.

 

Colorful Rustic

Undangan Pernikahan Rustic

Undangan rustic bukan berarti hanya menggunakan warna-warna yang semu dan terlihat ‘gelap’. Kamu juga bisa menggunakan kombinasi warna yang sedikit terang, ditambahkan dengan warna-warna cerah lainnya. Namun agar kesan rustic tidak luntur dan terus terasa, lebih baik tetap gunakan amplop khas warna rustic yang sedikit terang. Gunakan juga warna-warna cerah di sekitar border envelope liner agar isi kartu undangan lebih berwarna. Kamu juga bisa menggunakan font cursive script untuk menambah aksen.

 

Letterpress Rustic

Undangan Pernikahan Rustic

Desain terakhir yang akan kita bahas adalah perpaduan antara teknologi letterpress dengan tema rustic. Teknologi letterpress ini bisa kamu aplikasikan seperti pada gambar di atas, dimana hampir semua tulisan dan ilustrasi dibuat menggunakan alat letterpress. Hasilnya akan langsung terlihat dengan jelas : kartu undangan pernikahan yang unik, kreatif dan berbeda dari yang lain. Jangan lupa juga untuk menggunakan amplop yang sedikit glossy agar terlihat lebih ‘wah’.

Baca Juga :
10 Kartu Undangan Sederhana Yang Unik, Simple dan Minimalis

Kartu undangan pernikahan rustic ini cocok digunakan buat kamu yang  ingin pestanya kecil, dan ingin tamu berinteraksi secara intim. Agar suasana pada acara pernikahan terasa lebih hangat, gunakan juga dekorasi, dress code dan tempat resepsi yang cocok dengan tema ini. Dengan begitu, tamu undangan akan mendapatkan kesan yang sama persis seperti yang mereka lihat pada undangan pernikahan rustic.

Share the Post

About the Author

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: