Sedang Mencari Kartu Undangan Minimalis Yang Berkelas? Cek 8 Inspirasi Desainnya Disini!

Kartu Undangan Minimalis

Sedang Mencari Kartu Undangan Minimalis Yang Berkelas? Cek 8 Inspirasi Desainnya Disini!

Sedang Mencari Kartu Undangan Minimalis Yang Berkelas? Cek 8 Inspirasi Desainnya Disini!

By Rani Yustita

Bagi sebagian orang, kartu undangan pernikahan harus dibuat ringan, sederhana dan tidak berkesan kaku. Kartu undangan minimalis biasanya akan menjadi pilihan mereka, karena terlihat sederhana namun masih berkelas

Uniquecardwedding.co.id – Sejak zaman dahulu, pernikahan merupakan salah satu acara sakral yang penuh dengan tradisi yang sudah dijalankan secara turun temurun. Kartu undangan pun biasanya dibuat formal dan berkesan berat agar tidak mengurangi tingkat kesakralannya. Namun sekarang, banyak pasangan muda yang lebih memilih menjalankan pernikahan yang modern, sederhana, simple dan tidak terlalu berat. Mereka juga menggunakan desain kartu undangan minimalis agar persiapan acara pernikahannya berjalan dengan efektif.

Kartu undangan minimalis memang sekarang begitu banyak di gandrungi oleh para pasangan muda. Pasalnya, minimalis berarti kreatif dan berbeda dari yang lainnya, terutama desain kartu undangan tradisional. Selain itu, desain minimalis juga akan menambah keuntungan lainnnya seperti murahnya ongkos produksi dan proses pembuatan yang lebih cepat. Tapi jangan salah, desain kartu undangan minimalis ini tidak kalah berkelas dengan desain lainnya loh! Yuk kita lihat 8 inspirasi desain kartu undangan minimalis di bawah ini!

 

Baca Juga :

8 Desain Kartu Undangan Pernikahan Rustic Yang Unik Dan Hangat

7 Desain Kartu Undangan Modern Yang Kreatif dan Anti Mainstream

Kartu Undangan Minimalis

 

Kartu Undangan Minimalis : Modern Minimalistic

Desain kartu undangan minimalis seperti di atas cocok digunakan buat kamu yang tidak ingin pusing memikirkan desain kartu undangan. Dilihat dari corak warna dan jenis tulisan, sangat jelas sekali terlihat bahwa desain ini memiliki aura minimalis namun tetap bagus dan enak dipandang. Warna kontras hitam dan putih menciptakan kesan yang elegan, sedangkan penempatan headline dengan huruf kapital yang besar akan membuat mata fokus. Untuk menambah efek minimalisnya, kamu bisa menggunakan warna hitam dari bahan dove pada amplop kartu undangan agar terlihat resik, elegan dan berkelas.

 

Kartu Undangan Minimalis

 

Tips memilih lokasi pernikahan

 

Center Flower

Desain center flower ini memfokuskan gambar bunga yang simpel di depan cover kartu undangan pernikahan. Namun meskipun berbentuk bunga, warna yang ada tidaklah terlalu banyak. Warna pada bunga pun tidak terlalu cerah agar tidak terlihat terlalu mencolok. Dominasi warna putih pada cover undangan ditambah tulisan bewarna hitam akan membuat mata langsung menuju ke tengah. Sedangkan untuk isinya, kamu bisa menempatkan corak bunga sedikit pada satu bagian ujung kertas agar seragam dengan cover kartu undangan ini.

 

Kartu Undangan Minimalis

 

Rustic Chic

Buat kamu yang suka dengan tema rustic, ternyata bisa juga dikombinasikan dengan tema chic dan sedikit warna pastel sebagai aksen. Rustic memang biasanya akan terkesan hangat, namun ada terdapat juga sisi formal dan sedikit berat jika ditempatkan pada kartu undangan pernikahan. Karena itulah, jika kamu ingin membuat kartu undangan minimalis bertemakan rustic chic, kamu perlu menggunakan font cursive dan ditambah warna lain. Contohnya adalah gambar kartu undangan minimalis di atas, yang membuatnya cute namun tetap terasa rustic nya.

 

Kartu Undangan Minimalis

 

Undangan Pernikahanmu Terasa Hambar? Coba Tambahkan 7 Aksesoris Kartu Undangan Ini!

 

Simple Photo & Illustrations

Selain tulisan-tulisan, banyak pasangan muda yang menginginkan ilustrasi mereka dan pasangannya ada dalam kartu undangan pernikahan. Namun bagaimana caranya agar desainnya tetap menjadi kartu undangan minimalis? Salah satu caranya adalah meminimalisir tulisan (baik besar font dan jenisnya) dan menggunakan warna yang berbeda dari font. Hal ini dilakukan agar ilustrasi ini bisa ‘keluar’ dan lebih terlihat daripada font yang dipakai. Penempatan ilustrasi pun bisa dimana saja sesuai yang kamu inginkan, seperti yang ada pada gambar di atas. Baik itu ilustrasi gambar, sketching, atau bahkan foto.

 

Kartu Undangan Minimalis

 

Letterpress

Ini dia salah satu desain kartu  undangan minimalis yang sekarang mulai banyak diminati : kartu undangan letterpress. Kartu undangan minimalis jenis ini menggunakan letter press yang menyebabkan sebagian tulisan mempunyai tekstur tersendir dan langsung bisa dilihat secara kasat mata. Kartu undangan minimalis ini tidak perlu memerlukan warna yang banyak, karena tekstur yang diberikan oleh mesin letterpress sudah cukup membuatnya menarik. Tapi tidak ada salahnya kok kalau kamu mau menambah kan warna, seperti foil gold  misalnya.

 

Kartu Undangan Minimalis

 

Busana Pernikahan Tradisional Sunda Modifikasi

 

Simple Wide

Desain kartu undangan minimalis simple widini memang cukup berbeda dari yang lain. Pasalnya, desain ini menggunakan format layout  Landscape, dimana pada umumnya kartu undangan berlayout portrait. Secara isi, kartu undangan pernikahan ini memfokuskan desain pada tulisan dan penempatannya. Seperti yang terlihat pada gambar, terdapat 2 huruf kapital besar di setiap sisinya yang merupakan inisial nama pasangan yang menikah. Tulisan ditengah merupakan informasi vital acara pernikahan, seperti tempat resepsi dan jam berapa acara dimulai. Jika dirasa tidak cukup atau terlalu kecil, kamu juga bisa menambahkan halaman kedua untuk menaruh peta atau hal lainnya.

 

 

Kartu Undangan Minimalis

 

Geeky

Kalau kamu atau pasangan merupakan sesesorang yang mengerti dunia programing, pasti tidak asing dengan layout di atas. Desain kartu undangan minimalis geeky adalah desain yang lekat dengan dunia komputer dan isinya. Pada gambar di atas, sengaja menggunakan warna abu-abu agar kontras dengan warna simbol pasangan yang ada. Tulisan nama pengantin, tanggal, dan tempat resepsi sengaja di tulis dengan tulisan kecil agar efek geeky semakin terasa. Jika kamu dan pasangan merupakan orang yang dekat dunia coding, akan sangat cocok menggunakan desain kartu undangan minimalis geeky ini.

 

Kartu Undangan Minimalis

 

Golden Folded

Kartu undangan minimalis yang terakhir ini bisa dibilang cukup unik, karena sekilas dari luar seperti surat biasa saja. Amplopnya pun kecil, sehingga isi kartu undangan harus berupa kertas tipis dan juga harus dilipat. Tapi jangan salah, isi tulisan pada kartu undangan ini menggunakan foil gold agar terlihat ‘wah’ namun tetap minimalis. Bahan kertas yang digunakan pun digunakan dari bahan yang kuat, sehingga tidak mudah robek walaupun dilipat-lipat. Kartu undangan minimalis ini benar-benar merubah tradisi, karena undangan yang dilipat dianggap tidak pantas untuk diberikan kepada para tamu undangan. Tapi setelah melihat desain ini, menarik sekali bukan?

Bagaimana? Unik dan kreatif bukan desain-desain di atas? Desain ini bisa dibuat dan diaplikasikan dengan mudah oleh para vendor kartu undangan pernikahan. Tapi kamu juga harus tetap memperhatikan reputasi dan kualitas dari yang mereka punya, karena bukan tidak mungkin hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Yuk membuat kartu undangan minimalis!

 

Wah, 12 Desain Kartu Undangan Unik Ini Sedang Banyak Di Cari Loh!

 

Hubungi Kami Untuk Pemesanan Kartu Undangan Sesuai Keinginan Kalian

 Cara Memesan Kartu Undangan Online  

 

 

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: