7 Inspirasi Kartu Undangan Simple Yang Unik dan Menarik!

dita-dito

7 Inspirasi Kartu Undangan Simple Yang Unik dan Menarik!

7 Inspirasi Kartu Undangan Simple Yang Unik dan Menarik!

By Rani Yustita

Dalam membuat acara pernikahan, perlu banyak persiapan. Karena itu, banyak pasangan yang lebih memilih kartu undangan simple dan tidak ribet agar tidak menambah beban.


Ya, acara pernikahan yang akan dilakukan beberapa bulan kedepan biasanya akan sangat menghabiskan waktu. Mulai dari persiapan acara lamaran, pemilihan vendor catering, tempat resepsi, hingga vendor kartu undangan. Untuk yang kerja di daerah perkotaan, mereka merasa harus menyelesaikan semuanya dengan cepat dan tepat agar tidak membuang waktu. Karena itulah, banyak pasangan lebih memilih kartu undangan simple sebagai salah satu jalan keluarnya.

Kartu undangan simple juga banyak dicari karena mudah dibuat, terlihat sederhana namun bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Budaya praktis pun turut membuat kartu undangan simple ini naik daun, terutama pada pasangan yang usianya masih muda. Mereka biasanya lebih kreatif dalam ‘meracik’ kartu undangan simple ini, dengan cara menambahkan bumbu-bumbu modern dan tema-tema lainnya.

Nah buat kamu yang sedang mencari hal ini, disini kami akan memberikan 7 inspirasi desain kartu undangan simple yang unik dan menarik yang bisa kamu coba. Selamat membaca!

 

Kartu Undangan Simple Tema Rustic

Kartu Undangan Simple

Kartu undangan simple yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif pilihan adalah tema Rustic. Tema yang mengusung warna tanah dan tumbuhan ini cocok digunakan untuk pasangan yang memang cinta lingkungan. Tema ini akan membuat kartu undangan terlihat hangat, simple, namun tetap unik dan menarik untuk dibaca. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksen seperti pita atau benang agar kartu undangan simple ini tidak terlalu kaku.

 

Polos & Beraksen

Kartu Undangan Simple

Seperti yang terlihat pada gambar, kartu undangan simple ini hanya terdiri dari bahan kertas putih dan tulisan pasangan saja. Namun dengan pita biru yang menyambung sebagai aksen, kartu undangan ini menjadi terlihat unik dan menarik. Pita yang disambungkan pada kartu undangan pun dibuat sedemikan rupa sebagai sealer, agar tidak sembarang orang bisa membacanya. Sebagai variasi, kamu juga bisa membuat pita dengan posisi horizontal atau diagonal untuk mendapatkan efek yang lebih unik.

 

Dedaunan Minimalis

Kartu Undangan Simple

Jika kamu kurang suka dengan terlalu banyak warna dan aksen, kamu bisa menggunakan desain kartu undangan simple model dedaunan minimalis ini. Inisial pasangan yang akan menikah ditaruh di tengah cover agar tamu undangan fokus pada nama pasangan yang akan menikah. Border dedaunan minimalis ini akan membuat kartu undangan kamu terlihat luwes dan tidak kaku. Warna sederhana dari dedaunan pun akan membuat mata yang melihat menjadi tertarik untuk membuka kartu undangan ini.

 

Tema Tipografi

Kartu Undangan Simple

Kartu undangan dengan tema tipografi ini banyak digandrungi pasangan muda yang akan segera menikah. Mereka menilai tema ini cocok dengan diri mereka yang kekinian, modern, dan stylish. Memang, jika kita melihat dengan sekilas akan terasa sedikit rasa modern nya, yang jauh berbeda dengan kartu undangan pada umumnya. Tapi meskipun terlihat sederhana, kartu undangan dengan tema ini sebenarnya sulit dibuat. Dibutuhkan kreatifitas yang tinggi agar setiap kata terasa ‘pas’ dan enak¬† dibaca.

 

Dekorasi Minimalis

Kartu Undangan Simple

Kalau kamu ingin mendapatkan kesan yang tidak membosankan dan tetap berwarna, kamu bisa menggunakan desain dekorasi minimalis ini. Aksen yang ditambahkan pada undangan ini akan membuat kartu undangan terasa berisi, namun tetap simple untuk dilihat. Warna yang digunakan biasanya akan bernada gelap, karena warna terang akan membuat kartu undangan terasa ramai. Sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan jenis font cursive dan tulisan berwarna putih sebagai penetral.

 

Tiket, Passport, dan Boarding Pass

Kartu Undangan Simple

Selain kartu undangan dengan tema tipografi, kartu undangan simple berbentuk tiket, passport, dan boarding pass juga sedang naik daun. Hal ini dikarenakan desainnya yang unik dan menarik, jauh dari kata kesan bosan dan tradisional. Biasanya, kartu undangan ini di gunakan oleh pasangan muda-mudi yang ingin merombak tradisi mengirim kartu undangan. Meskipun kecil, kartu undangan simple ini ternyata bisa memuat semua informasi vital tentang acara pernikahannya loh!

 

Kartu Undangan Simple Tema Cat Air

Kartu Undangan Simple

Desain kartu undangan simple yang terakhir adalah tema cat air. Kartu undangan ini populer dikalangan anak muda karena desainnya yang kreatif, penuh warna namun tetap simple dan praktis. Warna yang dihasilkan oleh cat air pun dirasa memiliki kesan yang lebih dalam dan lebih unik. Selain itu, kombinasi dan perpaduan warna dari desain ini terlihat alami, menyatu, dan dapat dengan mudah dimodifikasi untuk mendapatkan komposisi yang pas.

Baca Juga : Ini Dia 5 Tips Membuat Kartu Undangan Tipografi Unik dan Kreatif!

Memang, desain kartu undangan simple, sederhana dan praktis memang tidak akan pernah lekang dimakan zaman. Namun perlu kamu ingat, bahwa tidak semua orang bisa membuat kartu undangan yang persis kamu inginkan. Karena itulah kamu harus benar-benar meriset bibit-bebet-bobot dari vendor yang kamu pilih sebelum membuat kartu undangan simple.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: