7 Desain Kartu Undangan Vintage Yang Elegan, Simple, Namun Tetap Berkelas!

Kartu Undangan Vintage

7 Desain Kartu Undangan Vintage Yang Elegan, Simple, Namun Tetap Berkelas!

7 Desain Kartu Undangan Vintage Yang Elegan,
Simple, Namun Tetap Berkelas!

By Rani Yustita

Klasik bukan berarti kuno, usang, dan tidak cocok digunakan di zaman sekarang. Buktinya, masih banyak orang yang ingin menggunakan desain kartu undangan vintage yang elegan dan berkelas.


Ya, meskipun sekarang kita sudah berada di zaman internet yang penuh dengan kemajuan, tema klasik pun ternyata masih banyak diminati. Dalam industri pernikahan, kartu undangan vintage tidak pernah sepi peminat. Masih banyak orang yang menggunakan kartu undangan vintage, dengan berbagai macam tipe dan jenis warna. Mereka merasa kartu undangan vintage ini akan membuat acara pernikahan menjadi elegan dan berkelas, namun juga bisa sederhana dan tidak terlalu mewah. Nah, buat kamu yang ingin membuat kartu undangan vintage, simak terus artikel kami di bawah ini yah!

Kartu Undangan Vintage : Wax Sealed

Kartu Undangan Vintage

Aura dan kesan kartu undangan vintage tentu didapatkan dari bahan yang digunakan, dan beserta aksesoris tambahannya. Dan tidak ada aksesoris yang akan mengalahkan kesan vintage daripada segel lilin atau wax seal seperti pada gambar di atas. Segel lilin ini akan membuat kartu undangan vintage kamu semakin berkelas, elegan namun tetap terlihat sederhana. Kamu juga bisa menambahkan pita sesuai dengan tema acara pernikahan agar kartu undangan tidak terlihat membosankan dan sedikit berwarna.

 

Traditional Envelope

Kartu Undangan Vintage

Kartu undangan vintage yang menggunakan amplop coklat tradisional seperti gambar di atas pun ternyata tidak pernah sepi peminat loh. Pasalnya, kesan vintage yang dihasilkan oleh kartu undangan ini sangat kuat. Tamu undangan akan merasa ‘terhormat’ karena diberi kartu undangan yang sangat personal, lengkap dengan perangko dan alamat yang ditulis dengan tangan. Jika kamu berminat menggunakan tema ini, pastikan juga bahan kertasnya menggunakan bahan yang kasar atau bertekstur. Kamu juga harus menambahkan plastik tambahan, mengingat bahannya yang rapuh dan mudah rusak jika terkena air.

 

Vintage Travel Inspired

Kartu Undangan Vintage

Kalau kamu dan pasangan suka jalan-jalan atau traveling, berarti kamu akan sangat cocok menggunakan kartu undangan vintage yang terinsipirasi dari traveling ini. Memang, kartu undangan pernikahan yang bertema traveling sudah banyak beredar dimana-mana. Tapi masih jarang ada orang yang memadukan antara kartu undangan vintage dengan tema traveling, seperti pada gambar di atas. Warna yang digunakan pun cenderung lembut, agar tetap memberi kesan vintage, klasik, hangat dan tetap berkelas. Kamu juga bisa menambahkan aksen-aksen kecil seperti pesawat kayu seperti gambar di atas, agar kesan traveling lebih dapat terasa.

 

Charming House Wedding

Kartu Undangan Vintage

Dan buat kamu yang benar-benar ingin totalitas dalam membuat kartu undangan vintage, kamu bisa menggunakan tema charming house wedding seperti pada gambar di atas. Tema ini benar-benar mengusung tema vintage, pasalnya tulisan yang digunakan pun seakan-akan ditulis dengan tangan. Jenis tema kartu undangan vintage ini memang sengaja menggunakan warna putih agar tidak mencolok, dan memberi kesan yang lebih klasik. Tambahan wax seal berwarna emas ini juga akan membuat kartu undangan benar-benar terasa vintage nya.

 

Vintage Gold Foil

Kartu Undangan Vintage

Kartu undangan vintage dengan foil emas seperti gambar di atas cocok digunakan jika kamu menginginkan suasana dan pola yang sedikit ramai. Kamu bisa menggunakan gold foil pada setiap guratan yang ada, atau hanya pada bagian nama kamu dan pasangan. Namun kamu juga perlu memperhatikan jenis tulisan yang dipakai, karena jika salah malah akan membuat informasi tentang acara pernikahan tidak terbaca. Kartu undangan vintage ini akan sangat bagus jika tema acara pernikahan yang kamu gunakan pun memiliki pola seperti di atas.

 

Industrial Glam

Kartu Undangan Vintage

Kombinasi amplop berwarna emas dan wax seal pada pandangan pertama akan langsung membuat orang yang melihatnya sadar, bahwa kartu undangan vintage ini sangat berkelas. Kesan ini juga akan bertambah jika isi dari kartu undangan ini menggunakan letter press atau emboss pada beberapa bagiannya. Untuk soal warna, lebih baik gunakan warna netral seperti putih atau broken white agar tercipta keseimbangan antara isi dan amplop kartu undangan. Pola yang digunakan pun tidak boleh terlalu rumit, karena emboss dan letter press sudah membuat kartu undangan menjadi ramai.

 

Vintage Post Card

Kartu Undangan Vintage

Kartu undangan vintage yang terakhir yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah vintage post card seperti gambar di atas. Pada dasarnya, kartu undangan pernikahan ini mengikuti desain kartu pos dimana ada foto di depan, dan tulisan di belakang. Namun bedanya, informasi dibelakang di isi dengan acara dan tempat acara pernikahan. Sedangkan foto di depannya di isi dengan foto kamu dan pasangan, yang juga dibarengi dengan nama atau tanggal acara pernikahan. Kalau kamu menggunakan kartu undangan pernikahan seperti ini, kamu bisa berkreasi dan totalitas dalam membuat pose foto nya. Usahakan juga menggunakan tema vintage, agar lebih terasa begitu tamu undangan melihat.

 

Baca Juga : 
Undangan Pernikahanmu Terasa Hambar? Coba Tambahkan 8 Aksesoris Kartu Undangan Ini!

Memang, tidak semua orang occok menggunakan tema vintage seperti yang sudah kita bahas di atas. Banyak pasangan muda-mudi yang merasa tema ini terlalu kaku, tradisional dan terlalu formal. Namun jika kamu kreatif dan dapat merubah desain menjadi modern, kenapa tidak menggunakan kartu undangan vintage?

 

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: