Wah, 12 Desain Kartu Undangan Unik Ini Sedang Banyak Di Cari Loh!

Kartu Undangan Unik

Wah, 12 Desain Kartu Undangan Unik Ini Sedang Banyak Di Cari Loh!

Wah, 7 Desain Kartu Undangan Unik Ini
Sedang Banyak Di Cari Loh!

By Rani Yustita

Desain kartu undangan unik semakin banyak jenis dan rupanya. Semua orang berlomba untuk menjadi yang paling berbeda


Undangan pernikahan bisa dibilang sebagai ajang mengenalkan diri dan pasangan kepada kerabat, teman dan keluarga besar. Tidak hanya itu, acara pernikahan pun kerap digunakan sebagai ajak unjuk gigi kreatifitas pasangan dan panitia acara. Mereka mendesain acara pernikahan ini agar berbeda dari yang lain, yang salah satu caranya adalah menggunakan desain kartu undangan unik.

Kartu undangan unik sekarang semakin banyak digunakan lantaran dirasa modern dan cocok di zaman sekarang. Banyak pasangan yang enggan menggunakan format undangan pernikahan tradisional, dan lebih memilih desain yang lebih baru. Sebenarnya seperti apa sih desain kartu undangan unik yang sedang digemari? Yuk kita lihat di bawah!

 

Kartu Undangan Unik : Thumb Love

Kartu Undangan Unik

Pada awal tahun 2017 ini, salah satu tema kartu undangan unik adalah thumb love yang bisa kamu lihat pada gambar di atas. Thumb love adalah penyatuan dua sidik jari dari pasangan yang akan menikah, dan ditumpuk menyerupai hati. Dan tidak hanya di jadikan sebagai elemen kartu undangan unik, thumb love ini biasa juga dijadikan sebagai dekorasi. Unik bukan?

 

 

Laser Cut

Kartu Undangan Unik

Meskipun harganya tidak murah, kartu undangan unik laser cut ini masih sangat digemari oleh pasangan-pasangan yang akan menikah. Pola nya yang rumit namun terlihat sangat rapih ini memang memberikan kelasnya sendiri bagi para tamu undangan. Dengan menggunakan teknologi laser cut, kamu bisa menciptakan pola khusus ciptaan kamu walau serumit apapun.  Kartu undangan pun akan terasa lebih personal, elegan dan terkesan sophisticated. Karena alasan inilah kartu undangan unik ini akan selalu di gemari sepanjang tahun.

 

Brush Stroke & Water Color

Kartu Undangan Unik

Kartu undangan unik yang dibuat menggunakan brush stroke atau water color pun tidak kalah menarik. Pasalnya, desain ini menggabungkan teknologi digital dengan ‘rasa’ tradisional, yaitu goresan kuas cat air. Seperti yang bisa kamu lihat di atas, cover undangan ini seakan-akan dilukis dengan kuas, yang terlihat dari goresan-goresan tipisnya. Bentuknya yang abstrak pun memberikan kesan yang elegan dan artsy, dan cocok digunakan bagi pasangan yang ingin kartu undangan pernikahannya sederhana.

 

Hoby-Based

Kartu Undangan Unik

Kartu undangan pernikahan merupakan salah satu alat untuk unjuk gigi pada keluarga dan kerabat. Bagi pasangan yang memiliki hobi yang sama, mereka menuangkannya pada kartu undangan unik seperti di atas. Undangan pernikahan yang mereka buat merepresentasikan hobi yang mereka sukai, lengkap dengan bentuk dan segala elemennya. Apakah kamu dan pasangan memiliki hobi yang sama? Kalau iya, kamu bisa menjadikan hobi tersebut sebagai dasar untuk membuat kartu undangan unik.

 

Passport & Boarding Pass

Kartu Undangan Unik

Ini dia salah desain kartu undangan unik yang semakin hari semakin dicari : kartu undangan passport & boarding pass. Buat pasangan yang senang traveling, kartu undangan semacam ini merupakan desain yang mereka cari karena memang cocok di hati. Namun biasanya, di Indonesia lazimnya hanya menggunakan salah satu dari desain ini, entah paspor saja atau boarding pass nya saja. Tapi yang pasti, kartu undangan unik bertemakan traveling ini akan selalu mempunyai penggemar setianya.

 

Wax Seal

Kartu Undangan Unik

Salah satu desain kartu undangan unik yang sekarang sedang naik daun adalah wax seal. Sebenarnya, wax seal ini hanyalah aksen semata. Namun karena sifatnya yang bisa ditempatkan dimana saja, wax seal ini disukai dan dicari oleh banyak orang. Warna dari lilin pun bisa disesuaikan dengan tema acara pernikahan yang kamu mau. Dan agar lebih menarik, kamu juga bisa membuat simbol custom dari inisial nama kamu dan pasangan, yang bisa digunakan juga di masa depan.

 

Simple Vertical

Kartu Undangan Unik

Dan desain yang juga sekarang sedang digemari adalah desain simple vertical. Tidak seperti kartu undangan pernikahan pada umumnya, desain ini mengambil template yang unik namun tetap sederhana. Warna yang digunakan pun hanyalah hitam dan putih, tanpa adanya embel-embel warna lain. Amplop yang digunakan pun hanyalah amplop coklat kertas yang biasa digunakan. Tapi tentu saja, hal ini malah menambah tingkat keunikannya bukan?

 

Baca Juga : 
8 Desain Kartu Undangan Pernikahan Rustic Yang Unik dan Hangat

Sah-sah saja bila kamu ingin acara pernikahan kamu berbeda dari yang lain. Namun perlu kamu ingat, berbeda bukan berarti harus mahal yah. Tekan sebisa mungkin cost yang harus kamu keluarkan agar persiapan acara semakin efektif dan efisien. Karena itulah, kamu harus selalu kreatif dalam membuat kartu undangan unik.

Share the Post

About the Author

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: