10 Desain Kartu Undangan Laser Cut Ini Unik Dan Keren Banget Loh!

Kartu Undangan Laser Cut

10 Desain Kartu Undangan Laser Cut Ini Unik Dan Keren Banget Loh!

10 Desain Kartu Undangan Laser Cut Ini Unik
Dan Keren Banget Loh!

By Rani Yustita

Kartu undangan laser cut merupakan salah satu jenis kartu undangan pernikahan yang terlihat mewah, unik dan memiliki desain yang sangat menarik untuk dilihat


Biasanya, kartu undangan pernikahan tradisional menggunakan template dasar : cover, isi kartu undangan, dan tambahan lain-lainnya. Orang-orang akan berkreasi pada setiap elemen ini, entah dalam bentuk cover kartu undangan, warna pada isi kartu undangan, tekstur kartu undangan keseluruhan. Namun pada tahun ini, ada satu inovasi dan terobosan undangan pernikahan yang mulai digemari oleh banyak orang : kartu undangan laser cut.

Kartu undangan laser cut adalah satu jenis kartu undangan pernikahan yang pola nya ‘di gunting’ menggunakan teknologi laser, sehingga hasilnya menjadi lebih rapih, unik dan terkesan mewah. Dengan teknologi laser, pola serumit apa pun pasti bisa digunting tanpa menyebabkan bahan rusak atau patah. Nah, penasaran seperti apa penampakan kartu undangan laser yang unik ini? Yuk kita lihat di bawah ini!

 

Kartu Undangan Laser Cut : Blue Navy Gate

Kartu Undangan Laser Cut

Kartu undangan laser cut yang pertama akan kita bahas adalah blue navy gate, yang seperti bisa kamu lihat pada gambar di atas. Laser cut digunakan untuk mengukir pola yang membentuk seakan-akan sebuah gerbang, lengkap dengan teralis dan pola-pola nya. Warna biru navy ini akan membuat kartu undangan terkesan mewah dan elegan,apalagi jika tulisan pada kartu undangan menggunakan jenis cursive atau melengkung. Sedangkan warna isi undangan lebih baik menggunakan warna putih yang netral, agar kartu undangan laser cut ini tidak terkesan berantakan.

 

White Winter

Kartu Undangan Laser Cut

Kalau kamu menggunakan tema warna putih polos, kamu bisa menggunakan kartu undangan laser cut dengan tema white winter seperti gambar di atas. Pola-pola pada kartu undangan ini dibuat seperti butiran salju yang potong secara rapih. Bahan yang digunakan pun menggunakan bahan yang tidak mudah rusak, sobek atau patah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris lainnnya seperti pita atau kertas penutup agar pola kartu undangan laser cut ini semakin kuat.

 

Geometric

Kartu Undangan Laser Cut

Kartu undangan yang bertemakan geometric mulai banyak digemari oleh pasangan-pasangan muda, terutama mereka yang tinggal di kota. Tema geometric ini dianggap sebagai pola yang modern dan kekinian, dan cocok bagi mereka yang menginginkan tradisi pernikahan yang modern. Dan jika tema geometric digabungkan dengan teknologi terkini, jadilah kartu undangan laser cut yang stylishsophisticated dan tentu saja sangat berbeda dari yang lain. Unik sekali bukan?

 

 

Blue Garden Themes

Kartu Undangan Laser Cut

Kartu undangan laser cut dengan tema Taman Biru ini cocok buat kamu yang menginginkan kartu undangan yang romantis, namun tidak terlalu romantis. Pola laser cut pada kartu undangan ini melambangkan kamu dan pasangan yang sedang menikah di suatu taman, ditambah pola bunga-bunga di sekitarnya. Kartu undangan laser cut ini sengaja di buat bolong ditengahnya, agar para tamu undangan bisa langsung melihat dan fokus pada nama pasangan yang akan segera menikah.

 

Simple Landscape

Kartu Undangan Laser Cut
Ini dia salah satu jenis kartu undangan laser cut yang kekinian, kreatif dan sangat unik. Kartu undangan simple landscape ini padahal hanya menggunakan sedikit saja teknologi laser cut, namun hasilnya akan membuat orang berkata ‘wah’ begitu melihatnya. Pola city landscape diukir menggunakan teknologi laser, yang begitu dibuka akan terlihat seakan-akan menyatu dan memberikan cerita. Jika kamu berminat menggunakan jenis kartu undangan ini, ada baiknya jika kamu mencari-cari dulu vendor kartu undangan pernikahan yang sekira sanggup membuatnya seperti yang kamu inginkan.

Sunflower

Kartu Undangan Laser Cut

Salah satu jenis kartu undangan laser cut yang unik dan menarik adalah dengan pola sederhana dari bunga matahari seperti di atas. Cukup cutting sedikit menyerupai daun bunga matahari, dan gunakan isi kartu undangan yang berwarna kuning. Kemudian, terserah kamu mau menggunakan tulisan seperti apa di dalamnya. Yang pasti jangan gunakan terlalu banyak warna, tekstur atau tulisan agar semuanya terlihat seimbang dan tertata dengan rapih. Selain motif bunga matahari, kamu juga bisa menggunakan pola bunga lainnya dengan cara yang sejenis.

 

 

The Proposal

Kartu Undangan Laser Cut

Ingin menujukan sisi romantis kamu dan pasangan? Kamu bisa menggunakan kartu undangan laser cut dengan tema proposal atau melamar. Tema ini unik, karena selain nama kamu dan pasangan di laser cut, ada juga ilustrasi pria yang sedang melamar sang wanita. Tentu saja, pose yang dibuat pada kartu undangan laser cut ini bisa kamu sesuaikan sesuai dengan keinginan. Untuk bagian dalam kartu undangan, sebaiknya menggunakan warna yang netral dan tidak terlalu banyak menggunakan tulisan.

 

 

Rustic Tree

Kartu Undangan Laser Cut

Kartu undangan laser cut bertema rustic ini cocok digunakan bagi kamu yang ingin tema pernikahannya hangat, dekat dan sederhana. Rustic merupakan salah satu jenis tema yang masih banyak di pakai oleh banyak orang, karena gampangnya dimodifikasi dan masuk di semua musim. Agar kesan rustic semakin terasa, kamu bisa membuat ilustrasi laser cut pada cover kartu undangan yang membentuk sebuah pohon seperti pada gambar di atas. Jangan lupa juga tambahkan sedikit aksen seperti gambar hati yang bertuliskan inisial nama kamu dan pasangan.

 

Elegant Ivory

Kartu Undangan Laser Cut

Sungguh elegan bukan? Ya, kartu undangan laser cut Elegant Ivory ini memang memberikan kesan yang elegan, mewah dan ekslusif. Pola-pola yang kecil dan rumit ini tentu akan membuat tamu undangan kagum dengan kartu undangan pernikahan yang kamu buat. Warna broken white dan sedikit foil emas pun membuat kartu undangan laser cut ini semakin terlihat ekslusif. Karena itulah, kurangin tulisan jika ingin kartu undangan ini terlihat elegan.

 

Enchanted Forest

Kartu Undangan Laser Cut

Salah satu tema kartu undangan laser cut yang paling banyak digunakan adalah tema enchanted forest seperti pada gambar di atas. Alasannya, tema ini sekilas terlihat simple namun ternyata memiliki pola banyak yang rumit, lengkap dengan ilustrasi dedaunan dan burung kecil. Isi kartu undangan seakan-akan berada di dalam sebuah hutan, yang pasti membuat semua orang kagum dan tersenyum. Selain menggunakan warna putih, kamu juga bisa menggunakan warna-warna lainnya yang dirasa cocok dengan tema pernikahan kamu. Namun perlu di ingat, semakin banyak warna yang kamu pakai semakin banyak juga biaya yang harus kamu keluarkan.

 

Monogram

Kartu Undangan Laser Cut

Tema kartu undangan laser cut yang terakhir dan masih jarang digunakan adalah Monogram. Tema ini mengedepankan tipografi sebagai fokus utamanya, membuat nama pasangan dengan teknik laser cut. Nama pasangan yang ditambahkan pola ini dibuat seakan-akan menjadi cover kartu undangan yang tipis dan terkesan sangat unik. Namun perlu di ingat, kartu undangan laser cut dengan tema monogram ini sangat rapuh jika bahannya salah. Cover kartu undangan harus menggunakan bahan yang sedikit keras agar tidak mudah patah dan tidak merusak penampilan.

Baca Juga :
7 Desain Kartu Undangan Vintage Yang Elegan dan Berkelas!

Kartu undangan laser cut memang tidak murah, tapi sangat sepadan dengan hasil yang didapatkan. Kamu juga bisa memodifikasi pola yang sederhana hingga yang rumit dengan sangat rapih, sesuai yang kamu inginkan. Dan memang, kesan yang unik dan berbeda akan lebih mudah kamu dapatkan jika menggunakan kartu undangan laser cut.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: