Undangan Pernikahanmu Terasa Hambar? Coba Tambahkan 7 Aksesoris Kartu Undangan Ini!

aksesoris kartu undangan

Undangan Pernikahanmu Terasa Hambar? Coba Tambahkan 7 Aksesoris Kartu Undangan Ini!

Undangan Pernikahan Terasa Hambar?
Coba Tambahkan 7 Aksesoris Kartu Undangan Ini!

By Rani Yustita

Undangan pernikahan akan terasa hambar apabila tidak di desain dengan apik. Agar terlihat lebih menarik, perlu dilakukan kostumisasi aksesoris kartu undangan


Kostumisasi semacam ini dibutuhkan apabila kartu undangan pernikahan yang dipakai terasa hambar dan kurang menarik. Penambahan kostumisasi ini biasanya berupa penambahan elemen-elemen pada kartu undangan pernikahan. Mulai dari penambahan aksen pada cover kartu undangan, isi kartu undangan, atau penambahan lainnya. Dan jika dilakukan dengan komposisi yang tepat, penambahan aksesoris kartu undangan ini berdampak pada kesan dan tema yang diperlihatkan. Apa saja sih sebenarnya yang bisa menjadi tambahan pada kartu undangan pernikahan? Yuk kita lihat artikel di bawah ini!

Aksesoris Kartu Undangan : Stamp

Aksesoris kartu Undangan

Cap atau stamp bisa kamu jadikan sebagai salah satu aksesoris kartu undangan tambahan yang unik dan kreatif. Pasalnya, masih jarang orang yang menggunakan cap ini di kartu undangan pernikahan mereka. Padahal jika dilakukan dengan tepat, aksesoris kartu undangan ini dapat membuat kartu undangan lebih terasa personal. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kamu benar-benar mau menambahkan cap semacam ini. Kamu harus memperhatikan dengan betul kualitas karet cap dan tinta yang akan di pakai, agar sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Perhatikan juga teknik cara mencapnya agar setiap kartu undangan sama tebalnya.

 

Pita & Renda

Aksesoris kartu Undangan

Pita atau renda merupakan salah satu aksesoris kartu undangan yang paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan mudahnya mendapatkan barang ini, dan juga enggunaannya yang mudah dan dapat disesuaikan dengan keinginan. Warna, tekstur, lebar dan jenis pita pun banyak sekali, sehingga kamu bisa berkreasi dan berinovasi dengan leluasa. Setiap elemen yang ada pada pita sangat mempengaruhi keseluruhan tampilan dari kartu undangan pernikahan yang kamu miliki. Ada baiknya sebelum memutuskan memakai aksesoris kartu undangan ini, kamu melihat beberapa ide dan inspirasi terlebih dahulu.

 

Envelope Liner

Aksesoris kartu Undangan

Envelope liner merupakan salah satu jenis aksesoris kartu undangan yang biasanya di masukan pada amplop sebagai penghias dan penambah aksen dekoratif. Pada kartu undangan yang menggunakan amplop, envelope liner biasanya akan menggunakan warna yang senada atau setipe dengan warna dari cover kartu undangan. Tidak jarang juga envelope liner ini diberikan pola garis-garis seperti di atas agar terlihat meriah dan menarik. Tapi perlu kamu ketahui, tidak semua kartu undangan cocok menggunakan aksesoris kartu undangan berupa envelope liner ini. Tipe-tipe kartu undangan yang tidak menggunakan amplop, single cover dan yang menggunakan box disarankan tidak memakai envelope liner ini.

 

Confetti

Aksesoris kartu Undangan

Salah satu aksesoris kartu undangan yang jarang digunakan oleh orang adalah confetti, yaitu sejenis potongan-potongan kertas kecil yang biasa digunakan pada acara perayaan. Confeti biasanya muncul bersamaan dengan kembang api, yang bertujuan agar acara terasa semakin meriah. Dan jika kamu mau, kamu juga bisa menggunakan confetti sebagai salah satu aksesoris kartu undangan yang unik dan berbeda dari yang lain. Namun diluar sendiri pun aksesoriskartu undangan confetti ini jarang digunakan, karena dianggap akan mengotori lingkungan dan susah dibersihkan. Tapi mereka menggantinya dengan menggunakan elemen dan aksen confetti pada desain kartu undangan pernikahan mereka.

 

Embosser

Aksesoris kartu Undangan

Aksesoris kartu undangan yang ini mungkin sedikit mahal, namun sangat wajar jika dilihat dari hasilnya. Self-embosser merupakan salah satu alat untuk meng-emboss kertas agar terlihat timbul dan mempunyai tekstur. Biasanya, embosser ini dimiliki oleh para pabrik percetakan dengan mesin khusus dan besar. Tapi sekarang sudah banyak jasa pembuatan self-embosser seperti gambar di atas, yang bisa kamu desain sesuai pola yang kamu butuhkan. Jika kamu berminat menggunakan ini sebagai aksesoris kartu undangan, pastikan dulu bahan dari self-embosser ini kuat agar hasilnya rapih seperti yang kamu inginkan.

 

Washi Tape

Aksesoris kartu Undangan

Aksesoris kartu undangan yang bisa digunakan untuk mempercantik kartu undangan adalah washi tape. Washi tape adalah sejenis selotip berwarna yang memiliki pola tersendiri, yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Dalam membuat kartu undangan pernikahan, washi tape kerap digunakan sebagai aksesoris kartu undangan agar memberikan kesan warna yang sederhana. Tidak hanya itu, washi tape juga kadang digunakan dalam beberapa elemen dekorasi seperti pajangan, center pieces, hingga photo booth. Di Indonesia sendiri washi tape ini masih jarang dikenal khalayak umum. Kalau kartu undangan pernikahan kamu menggunakan washi tape ini, dijamin akan menjadi lebih unik dan menarik.

 

Segel Lilin

Aksesoris kartu Undangan

Aksesoris kartu undangan yang terakhir akan kita bahas adalah segel lilin, salah satu benda yang sudah ada sejak zaman pertengahan. Segel lilin ini akan sangat membuat kartu undangan pernikahan yang kamu buat menjadi ekslusif dan berkelas. Tapi jangan salah, segel lilin ini masih tetap digunakan di zaman sekarang, dengan kualitas yang jauh lebih baik. Segel lilin atau seal wax ini sekarang banyak digunakan sebagai aksesoris kartu undangan, dengan bermacam-macam warna dan jenis. Lilin yang digunakan untuk membuat segel pun tidak boleh sembarangan, harus menggunakan lilin khusus agar bisa menempel sempurna. Kalau kamu berniat menggunakan segel lilin sebagai aksesoris kartu undangan, teliti bahan lilin dan stamp nya sebelum membeli. Banyak orang yang membeli segel lilin namun hasilnya tidak sesuai karena bahan tidak menempel sempurna.

 

Baca Juga :
Ini Dia 8 Tema Kartu Undangan Pernikahan Yang Unik, Kreatif dan Keren Abis!

Aksesoris kartu undangan pernikahan memang bisa kamu gunakan apabila kartu undangan mu terasa hambar atau tidak menarik. Namun perlu di ingat juga, aksesoris tambahan ini tidak boleh berlebihan dan memenuhi seluruh kartu undangan. Cukup gunakan seperlunya, dan perhatikan juga agar tidak keluar dari tema yang kamu tetapkan. Yuk kita berkreasi dengan aksesoris kartu undangan pernikahan!

Share the Post

About the Author

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: