Hati Hati! 5 Keadaan Ini Akan Membuat Pasanganmu Selingkuh!

Selingkuh

Hati Hati! 5 Keadaan Ini Akan Membuat Pasanganmu Selingkuh!

Hati Hati! 5 Keadaan Ini Akan Membuat Pasanganmu Selingkuh!

By Rani Yustita


Apabila keadaan dalam suatu hubungan sedang tidak normal, akan ada saatnya pasangan memikirkan untuk selingkuh.


Apa sih yang membuat seseorang selingkuh? Kebanyakan orang akan menjawab sudah tidak cocok dengan pasangannya, pernikahan sudah jenuh, sudah bosan, atau memang sudah kelakuannya bejat. Padahal tidak hanya itu, banyak sekali alasan-alasan yang menyebabkan seseorang selingkuh dari pasanganya. Mulai dari keadaan yang mendukung, hingga alasan yang dijustifikasi.

Menurut penelitian yang dilakukan di Amerika, alasan seseorang selingkuh berbeda-beda dan bervariatif antara pria dan wanita. Pria yang sudah menikah cenderung selingkuh karena merasa tidak puas dengan keadaan fisik dan sifat wanitanya. Sedangkan wanita cenderung selingkuh karena merasa ada laki-laki yang jauh lebih baik dari pasangannya sekarang. Hal ini tentu saja relatif, namun ada beberapa penelitian yang dapat menyimpulkan alasan mengapa seseorang berselingkuh. Apa saja alasannya?

Tidak Terpuaskan Secara Seksual

Selingkuh

Salah satu alasan paling besar mengapa seseorang selingkuh dalam sebuah pernikahan adalah tidak terpuaskan secara seksual. Ya, seks merupakan salah satu alasan klasik mengapa seseorang selingkuh dari pasangannya. Pada budaya Amerika yang menganut norma seks bebas, alasan inilah  yang paling banyak di gunakan. Meskipun di ikat dengan sebuah pernikahan, dalam kebiasannya mereka masih bisa dengan mudah melakukan seks diluar pernikahan.

Bagaimana dengan di Indonesia? Rupanya, alasan ini tetap menjadi salah satu faktor yang menyebabkan seseorang berselingkuh dari pasangannya. Jika kita lihat di forum-forum diskusi, banyak pria yang berselingkuh lantaran merasa mereka tidak terpuaskan secara seksual. Anggapan mereka tentang seks yang sempurna sebelum menikah menjadi hancur karena pasangannya tidak bisa memenuhi ‘fantasi’ mereka. Akibatnya, mereka mencoba mencarinya di luar.

 

Tidak Terpuaskan Secara Emosional

Selingkuh

Alasan tidak terpuaskan secara emosional ini biasanya dijadikan alasan oleh wanita yang berselingkuh. Mereka merasa suami mereka tidak bisa mengerti kebutuhan emosional mereka. Hal-hal seperti mendengarkan curhat, memberi perhatian dan kasih sayang, hingga hal-hal kecil yang dibutuhkan seorang wanita dari pasangannya tidak bisa diberikan oleh suaminya.

Mereka sudah merasa tidak intim lagi dengan suami secara emosional. Hal ini tentu berbahaya karena kedekatan emosional yang terganggu akan mengakibatkan hubungan fisik juga terganggu. Koneksi antara pasangan sang suami dan sang istri menjadi tidak ada, yang akibatnya tidak ada lagi cinta dalam pernikahan mereka. Jika sudah begini, penelitian menyebutkan bahwa sang wanita akan sangat siap untuk berselingkuh.

 

Selingkuh Karena Merasa Tidak Dihargai

Selingkuh

Siapa yang tidak mau di hargai oleh pasangannya? Sebuah penghargaan kecil dari sesuatu hal yang dilakukan untuk menyenangkan pasangannya merupakan hal yang mutlak diperlukan dalam sebuah pernikahan. Karena jika tidak, pasangan akan merasa tidak dihargai dan lama kelamaan akan timbul rasa dengki. Ya, hanya karena tidak melakukan sebuah hal kecil seperti ini ternyata dapat menyebabkan seseorang selingkuh.

Seseorang tentu ingin di cap sebagai orang yang paling bermanfaat bagi orang lain, apalagi terhadap pasangannya. Mereka ingin hal kecil yang mereka lakukan di lihat, dihargai, dan di apresiasi walau sekecil apapun. Karena hanya dengan penghargaan kecil seperti inilah mereka merasa berharga bagi pasangannya. Tidak menghargai pasangan akan membuat pasangan merasa tidak berharga, dan mencari orang lain untuk menghargai dirinya.

 

Balas Dendam

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2016/03/30/09/05E42E5A0000044D-3515202-image-m-19_1459324964037.jpg

Percaya atau tidak, salah satu alasan selingkuh yang paling banyak digunakan oleh orang lain adalah sebagai ajang balas dendam. Hal ini dilakukan terutama pada pasangan yang sudah pernah kedapatan selingkuh sebelumnya. Mereka melakukan sebuah perselingkuhan karena mereka ingin pasangannya merasakan hal yang sama.

Secara logika, tentu saja diselingkuhi oleh pasangan yang kita sayangi sangat sakit rasanya. Namun pasangan ini tidak sadar bahwa perselingkuhan baik apapun alasannya, hanya akan merusak hubungan pernikahan. Tidak hanya dirinya sendiri, namun bagi keluarga dekatnya. Tapi untunglah, menurut penelitian alasan selingkuh karena balas dendam ini tidak terlalu banyak digunakan.

 

Penasaran Dan Ingin Mencoba Hal Baru

Selingkuh

Ya, ada orang yang ingin merasakan bagaimana sensasinya selingkuh dari pasangannya. Biasanya, hal ini dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah lama dan ingin mencari sesuatu hal yang baru. Orang-orang ini termotivasi untuk berselingkuh melalui beberapa alasan : karena lingkungan, karena informasi baru, atau karena ada kesempatan. Selingkuh disini bukan hanya melulu soal seks, tapi juga bisa sekedar bertemu dengan wanita lain namun sembari menyimpan asmara.

 

Baca Juga : Awas! Kata-Kata Berbahaya Ini Dapat Merusak Pernikahan Anda!

 

Perselingkuhan yang terjadi biasanya akibat campuran dari rasa nafsu, marah, dan kebutuhan untuk berkoneksi dengan pasangan. Alasan yang dikarenakan konflik atau stress ternyata juga dapat memicu perselingkuhan. Karena itulah, untuk mencegah hal-hal seperti ini kamu dan pasangan harus segera membicarakan masalah yang ada. Jangan sampai keadaan-keadaan seperti diatas terjadi, dan akhirnya kamu atau pasangan memutuskan jalan selingkuh.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: