10 Desain Kartu Undangan Sederhana Yang Unik, Simple dan Minimalis

Kartu Undangan Sederhana

10 Desain Kartu Undangan Sederhana Yang Unik, Simple dan Minimalis

10 Desain Kartu Undangan Sederhana Yang Unik, Simple dan Minimalis

By Rani Yustita

Kartu undangan pernikahan tidak harus melulu formal, mewah dan terlihat ekslusif. Dengan menggunakan kartu undangan sederhana, tamu undangan akan merasa lebih dekat dan hangat


Secara tradisi, banyak orang yang mengatakan bahwa kartu undangan pernikahan harus dibuat yang ‘wah’ agar tamu undangan senang menerimanya. Namun seiiring berkembangnya zaman, tradisi ini mulai di tinggalkan dan di ganti dengan tradisi yang lebih baru. Kartu undangan sederhana mulai banyak diminati, karena dirasa lebih modern, simple dan cocok dengan zaman sekarang. Seperti apa sih sebenarnya kartu undangan sederhana yang unik dan menarik? Apa saja yang dibutuhkan agar efek sederhana ini tidak membosankan dan tidak membuat kaku? Simak terus artikel kami di bawah ini yah!

Kartu Undangan Sederhana : Vertical Typography

Kartu undangan Sederhana

Jika kita melihat desain kartu undangan sederhana di atas, kita akan mendapatkan kesan bahwa kartu undangan ini simple dan minimalis. Kesan elegan dan ‘resik’ pun turut dirasakan, yang diberikan oleh kombinasi warna abu-abu tua dan warna putih pada tulisan. Inisial nama pasangan sengaja ditaruh secara vertikal, yang dapat membagi fokus dengan tulisan yang ada pada cover nya. Sederhana, simple, dan elegan. Kurang apalagi coba?

 

Minimalist Leaves

Kartu undangan Sederhana

Kartu undangan sederhana minimalist leaves cocok buat kamu yang menginginkan sepercik warna pada bagian cover kartu undangan. Nama pasangan yang akan menikah pun hanya dibuat inisialnya saja, agar kesan simple dan sederhana dapat langsung dirasakan. Dan jika kamu kurang sreg dengan dedaunan, kamu juga bisa menggantinya dengan motif bunga-bunga sederhana.

 

Thin Typography

Kartu undangan Sederhana

Hampir sama dengan tema vertical typography, kartu undangan sederhana bertema thin typography ini pun memberikan kesan yang simple dan sederhana. Dengan hanya menggunakan 2 warna dasar hitam dan putih, tema ini cocok bila kamu menginginkan desain yang sederhana. Agar tidak terlalu kaku, tanggal pernikahan sengaja di taruh vertikal agar tercipta titik fokus.

 

Flower Tiara

Kartu undangan Sederhana

Kalau kamu menginginkan desain kartu undangan sederhana yang hanya memiliki sedikit aksen, kamu bisa mencoba desain flower tiara seperti di atas. Aksen rangkaian dedauan yang berwarna hitam putih ini akan membuat kartu undangan terasa resmi dan berkelas. Sebagai tambahan, kamu juga bisa mencoba menaruh tanggal pernikahan dan inisial nama kamu dan pasangan di tengah-tengah flower tiara ini. Dengan begitu akan tercipta titik fokus yang dapat langsung dilihat oleh yang membacanya. Oia, akan lebih baik jika kamu menggunakan bahan yang bertekstur agar kesan ‘resmi’ dan berkelasnya semakin terasa.

 

Two-Thumb Print

Kartu undangan Sederhana

Salah satu desain kartu undangan sedeerhana yang banyak digemari pasangan muda adalah two thumb print. Pasalnya, tema ini diambil dari jari-jari pasangan yang akan menikah, dan ditempelkan bersama sehingga berbentuk seperti hati. Desain ini sangat terasa orisinilitasnya, karena memang tidak ada sidik jari yang sama di dunia ini. Kamu cukup menambahkan pengumuman tanggal pernikahan, dan alamat tempat resepsi di bawahnya agar tamu undangan langsung tahu informasi vital ini.

 

Cursive Script

Kartu undangan Sederhana

Cursive script merupakan salah satu jenis font atau tipe tulisan yang sering dipakai pada seni lukis dan seni tulisan. Kamu bisa memakai jenis tulisan ini sebagai salah satu elemen kartu undangan sederhana, yang tentu saja unik dan menarik. Namun agar tidak terlalu ramai, gunakan cursive script ini pada bagian nama pasangan dan elemen utama lainnya seperti RSVP. Meskipun sederhana, desain ini tetap memberikan kelasnya sendiri bukan?

 

Symbol Letterpress

Kartu undangan Sederhana

Apakah kamu dan pasangan berminat untuk membuat simbol kalian sendiri? Jika iya, kamu bisa memakai tema kartu undangan sederhana berbentuk symbol letterpress seperti  gambar di atas. Simbol ini dibuat menggunakan letterpress agar terlihat mempunyai tekstur sendiri dan berbeda dari tulisan lainya. Apabila kamu berminat menggunakan tema ini, pastikan bahan kartu undangan pernikahan yang kamu gunakan memiliki tekstur yang tepat. Kamu juga bisa menambahkan foil pada simbol yang kamu buat, agar kartu undangan sederhana ini lebih berwarna.

 

Brush Stroke

Kartu undangan Sederhana

Kartu undangan sederhana bertema brush stroke ini cocok buat kamu dan pasangan yang memiliki minat tinggi pada seni. Seperti yang bisa kita lihat di atas, satu goresan dari kuas lukis bisa menjadi dekorasi aksen kartu undangan sederhana yang menarik dan unik. Tidak perlu banyak-banyak warna, cukup satu warna sudah bisa membuat kartu undangan mempunyai hiasan. Namun ada baiknya jika kamu menggunakan warna yang lebih gelap untuk tulisannya agar lebih jelas terbaca.

 

Simple Letterpress

Kartu undangan Sederhana

Selain tema symbol letterpress, kamu juga bisa bervariasi menggunakan kartu undangan sederhana tema simple letterpress. Tema ini akan membuat tekstur pada nama kamu dan pasangan, yang menjadi kesan utama pada kartu undangan ini. Dan agar lebih terasa menggunakan kesan letterpress, kamu sebaiknya menggunakan bahan kartu undangan yang memiliki tekstur dan berwarna terang.

 

Simple Illustration

Kartu Undangan Sederhana

Desain kartu undangan sederhana yang terakhir akan kita bahas adalah tema simple illustration. Tema ini menggunakan jenis tulisan cursive script yang digabungkan dengan ilustrasi pada tenga-tengah kartu undangan. Sebagai variasi, kamu bisa mengganti ilustrasi di tengah ini dengan gambar apapun yang kamu inginkan. Warna bahan kartu undangan pun bisa kamu ganti sesuai dengan tema pernikahan kamu, yang juga sebaiknya menggunakan bahan yang bertekstur.

 

Baca Juga :
Ini Dia 9 Desain Kartu Undangan Paspor Yang Unik, Trendi dan Kekinian!

Kartu undangan pernikahan sejatinya hanyalah tanda atau simbol saja, tidak perlu berlebih-lebihan dalam membuatnya. Kalau kamu tidak mempunyai dana yang banyak dalam membuat kartu undangan pernikahan, andalkan kreatifitas kamu dalam meracik yang sederhana menjadi lebih baik. Yuk kita buat kreasi kartu undangan sederhana!

Share the Post

About the Author

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: