Ciri ciri pria belum siap menikah

pria takut menikah

Ciri ciri pria belum siap menikah

Ciri ciri pria belum siap menikah

Pernikahan merupakan sebuah hal yang tidak main-main. Pernikahan merupakan jalan baru kalian dalam menjalani kehidupan yang hanya satu kali ini. Selain itu, memiliki sebuah kehidupan rumah tangga juga menjadi alasan untuk meneruskan jalur keturunan kalian. Maka dari itu, sebagai seorang wanita harus menjadi orang yang selektif ketika memutuskan untuk menikah. Seperti yang kalian ketahui seorang pria merupakan imam bagi keluarganya. Imam yang akan membimbing istri serta anak-anaknya ke jalan yang benar serta merawat mereka.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa ciri pria yang belum cocok untuk menikah dan menjadi imam bagi keluarganya. Mungkin kalian bisa membaca dan mencocokkan apakah pasangan kalian sudah pas atau belum pada artikel ini ya . Beberapa hal ini juga bisa menjadikan seorang pria sebagai acuan untuk lebih memperbaiki diri ketika sudah mantab menikah. Oke, langsung saja kita bahas satu persatu:

Karakteristik Pria Belum Siap Menikah

1. Lebih mementingkan pekerjaan daripada segalanya
Tentu semua wanita ingin memiliki pasangan yang mapan serta mampu bertanggung jawab bagi pasangannya ya . Tapi ingat, jika seorang pria terlalu gila kerja ini juga harus dipertanyakan lho. Ia terlalu repot dan memikirkan pekerjaannya saja. Bahkan keluarga menjadi nomer kesekian baginya. Seorang pria yang memiliki ciri ini belum cocok untuk dijadikan seorang imam rumah tangga .

Seorang pria mapan tak selalu harus mengerahkan segala fikiran dan raganya untuk pekerjaan. Ia harus mampu membagi waktu, perasaan serta pemikirannya untuk keluarga. Ada saatnya ia harus memikirkan pekerjaan dan ada saatnya ia harus berada di tengah-tengah keluarganya. Apa lagi jika kalian juga merupakan seorang wanita karier. Bayangkan saja jika kalian tidak mampu menghandle rumah tangga dan hanya memikirkan pekerjaan, seperti apa pendidikan dan kasih sayang untuk anak kalian kelak? Tentu ini akan merugikan kalian sendiri ya . Pastikan bahwa pernikahan kalian kelak akan menjadi pernikahan yang berhasil ya .

2. Terlalu cuek
Sebenarnya hal ini sudah menjadi rahasia umum di antara pasangan-pasangan yang pernah menjalani sebuah hubungan percintaan. Mereka yang pernah berpacaran selama bertahun-tahun tentu akan merasakan sebuah kejenuhan. Dan ketika kalian sudah memiliki keputusan untuk menikah, dan akhirnya ia berubah, maka hal ini wajib di waspadai . Misalnya, ia sering cuek dan tidak perduli dengan kalian. Ini bisa menjadi sebuah ciri bahwa nantinya pernikahan kalian akan lebih membosankan.

3. Sering marah dan kasar
Saat berpacaran saja sudah berani kasar terhadap wanita, bagaimana jadinya jika mereka sudah memiliki kalian seutuhnya? Nah, hal ini patut di perhitungkan lagi . Seberapapun cinta kalian terhadap mereka, kalian harus mampu memikirkannya matang-matang. Jika memang kalian tidak ingin berpisah dengannya, pastikan untuk membuat dia menghilangkan sifat kasarnya tersebut.
Menampar bahkan memukul wanita bukanlah sebuah hal yang bisa ditoleransi. Semarah apapun dia terhadap kalian, perbuatan tersebut tidak boleh dilakukan lho .

4. Selalu merasa benar sendiri
, sebuah pernikahan merupakan penyatuan antara dua insan yang saling mencintai dan merasa saling melengkapi. Ya, pernikahan bisa dikatakan sebuah puzzle yang akhirnya terlihat seperti apa gambarnya. Jika calon suami kalian selalu merasa bahwa ia merupakan orang yang benar dan tak mau mendengarkan pendapat kalian, maka ia belum bisa dijadikan sebagai seorang kepala rumah tangga dan tentunya ia merupakan pria yang belum siap menikah. Pernikahan akan menciptakan kehidupan baru. Bisa dikatakan bahwa kalian merupakan wakil kepala rumah tangga. Bayangkan jika sebuah perusahaan yang memiliki pemimpin otoriter seperti apa jadinya? Tentu tidak akan berjalan dengan lancar ya .

Share the Post

About the Author

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *